Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Messi Terinspirasi Tendangan Bebas Pirlo

Minggu, 14 Oktober 2012, 10:31 WIB
Komentar : 0
Lionel Messi berpose bersama tiga tropi FIFA Ballon d'or yang diraihnya pada 2009, 2010, dan 2011.
Lionel Messi berpose bersama tiga tropi FIFA Ballon d'or yang diraihnya pada 2009, 2010, dan 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, BUONES AIRES  --  Bintang Argentina Lionel Messi mengakui terinspirasi oleh tendangan bebas yang biasa dilakukan Andrea Pirlo. Saat mencetak gol ke gawang Uruguay pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Sabtu (13/10) lalu, striker Barcelona itu mengaku meniru cara menendang Pirlo.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 tersebut, Messi mencetak gol ketiga melalui tendangan bebas menyusur tanah. Tendangan kaki kiri Messi tersebut tidak diduga para pemain Uruguay yang menjadi pagar betis sekaligus kiper Fernando Muslera.

"Saya melihat penjaga gawang ingin maju ke depan dan juga melihat pagar betis sedang bersiap untuk melompat," ujar Messi seperti dilansir Tribalfootball. "Saya pernah melihat Ronaldinho dan Pirlo mencetak gol dengan cara seperti itu. Saya sempat ragu, namun saya tetap melakukannya dan ternyata masuk," tambah peraih penghargaan Ballon d'Or tiga tahun berturut-turut itu.

Sementara itu mendengar pujian dari Messi, Pirlo mengaku senang. "Mendengar pernyataan seperti itu dari pemain seperti Messi membuat saya sangat senang," kata playmaker Juventus itu seperti dilansir Football Italia.




Laknat Allah bagi penyuap dan yang menerima suap((HR Ahmad, Abu Dawud dan at-Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar