Sunday, 14 October 2012, 01:23 WIB

Gol 'Gleser' Messi Contek Pirlo dan Ronaldinho

Red: Karta Raharja Ucu
Reuters/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi mengakui dirinya mencotek tendangan bebas Andrea Pirlo dan Ronaldinho saat mencetak gol ke gawang Uruguay. Dalam laga yang berakhir 3-0 itu, Messi mencetak dua dari tiga gol Argentina.

Gol kedua Messi lahir dari tendangan bebas. Striker sekaligus kapten tim 'Tango' itu mengirimkan bola 'gleser' alias mendatar dan merobek jala Uruguay yang dikawal kiper Fernando Muslera. Bola itu deras menelurusi tanah dan tak bisa dijangkau Muslera.

"Saya melihat penjaga gawang bergerak maju dan pagar betis bersiap untuk melompat. Saya sudah menyaksikan tendangan bebas Pirlo dan Ronaldinho yang berbuah gol. Awalnya saya sempat ragu, tapi akhirnya saya memutuskan untuk mencoba dan berhasil," urai Messi menjelaskan kepada Football Italia, Sabtu (13/10).

Gol itu semakin menasbihkan Messi sebagai salah satu penjagal tendangan bola mati. Pada laga El Clasico kontra Real Madrid akhir pekan lalu, megabintang Barcelona itu juga mencetak gol lewat tendangan bebas. Hanya saja Messi mengirimkan bola melengkung yang melewati pagar betis Madrid yang akhirnya bersarang di gawang Iker Casillas.

Sumber : Football Italia
loading...