Rabu, 8 Zulqaidah 1435 / 03 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Irlandia Jajal Polandia dan Yunani

Sabtu, 15 September 2012, 14:10 WIB
Komentar : 0
Reuters/Juan Medina
Giovanni Trapattoni
Giovanni Trapattoni

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Guna menjajal kekuatan tim, Republik Irlandia bakal menggelar laga persahabatan kontra Yunani dan Polandia. Upaya itu untuk mempertahankan timnya berada di bentuk permainan terbaik guna bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Seperti dilaporkan AFP, laskar Trapattoni, yang tersisih di fase grup pada Piala Eropa 2012 setelah menelan kekalahan di tiga pertandingan, akan menghadapi Yunani di Dublin pada 14 November. Kemudian mereka akan menjamu Polandia di Lansdowne Road pada 6 Februari 2013.

"Pertandingan-pertandingan ini memberikan saya kesempatan yang sangat penting untuk bekerja dengan tim," kata Trapattoni.

"Kami dapat menguji diri sendiri dengan menghadapi lawan kuat di Eropa pada persiapan untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang sangat penting, melawan Swedia dan Austria pada Maret 2013."

Ketua Asosiasi Sepak bola Polandia, Grzegorz Lato, mengaku bahagia timnya sudah berhasil menyiapkan pertandingan ini dan memenuhi harapan para penggemar, yang secara terpisah dari FA Polandia mengungkan pertandingan ini dilangsungkan.

"Orang-orang Irlandia dan Polandia memiliki banyak kesamaan. Saya berharap para penggemar kami akan menjaga sikap di Dublin yang indah, sebagaimana yang dilakukan orang-orang Irlandia di Polandia pada Piala Eropa 2012," tambahnya.

Seperti Irlandia, salah satu tuan rumah, Polandia, juga tersisih dari Piala Eropa 2012 di fase grup. Pertemuan terakhir Polandia dan Irlandia terjadi pada November 2008, ketika Irlandia mengalahkan tamunya 3-2 pada pertandingan persahabatan. Secara keseluruhan, kedua tim telah memainkan 23 pertandingan, di mana Polandia menang 10 kali, kalah lima kali, dan imbang delapan kali.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : AFP
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2]:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Masjid Pertama di Alaska Resmi Dibuka
ALASKA -- Alhamdulillah, sebuah masjid di Alaska resmi dibuka sekaligus menjadi bangunan masjid pertama disana. Seperti dilansir dari Onislam.com, Selasa (2/9), masjid ini...