Rabu, 22 Zulqaidah 1435 / 17 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Fabio Capello Kecam Inggris

Jumat, 27 Juli 2012, 07:46 WIB
Komentar : 0
Reuters/Alexander Demianchuk
Fabio Capello
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Fabio Capello, pelatih anyar timnas Rusia, menyerang federasi sepakbola Inggris (FA). Capello menilai FA terlalu ikut campur selama dirinya menangani timnas Inggris.

Pelatih asal Italia ini resmi meneken kontrak dua musim dengan Uni Sepakbola Rusia (RFU). Capello menjadi pelatih anyar Rusia menggantikan Dick Advocaat yang mundur usai Euro 2012.

Dalam jumpa pers pertamanya, Capello melepaskan kecaman terhadap FA. Pada Februari lalu, Capello mundur dari posisi pelatih timnas Inggris setelah FA mencabut ban kapten John Terry.

''Saya benar-benar sangat marah atas interfensi FA dalam pekerjaanku,'' kata Capello. ''Saya benar-benar tidak tahan dengan interfensi mereka.''

Capello akhirnya memilih mundur. Bahkan, dia sempat berpikir pensiun dari dunia sepakbola. Tapi, keinginan kuat membawa sebuah tim nasional lolos ke putaran final Piala Dunia membuat Capello berubah pikiran.

''Itu mengubah keputusanku dan menerima proposal RFU. Ini merupakan tujuan utamaku dan aku ingin mewujudkannya.''

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : www.tribalfootball.com
Mimpi yang paling benar ialah (yang terjadi) menjelang waktu sahur (sebelum fajar)((HR. Al Hakim dan Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...