Jumat, 24 Zulqaidah 1435 / 19 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pemain Timnas U-22 Timor Leste Disiapkan untuk AFF

Senin, 16 Juli 2012, 05:53 WIB
Komentar : 1
Piala Asia U-22
Piala Asia U-22

REPUBLIKA.CO.ID,  PEKANBARU -- Beberapa pemain Timnas U-22 Timor Leste yang turun pada kualifikasi Piala Asia U-22 Grup di Pekanbaru langsung diproyeksikan untuk memperkuat negaranya pada kejuaraan Piala AFF 2012.

Pelatih Timor Leste Norio Tsukitate di Pekanbaru, Senin mengatakan, setibanya di Timor Leste pemain yang dinilai telah mempunyai kemampuan lebih akan langsung masuk pemusatan latihan.

"Ada beberapa pemain yang layak untuk turun di Suzuki Cup (Piala AFF). Mereka ini nantinya akan bergabung dengan pemain senior," katanya usai mengantarkan timnas mengalahkan Makau, 4-1.

Menurut dia, pada kualifikasi Piala Asia U-22 banyak pelajaran yang dapat dipetik oleh anak asuhnya. Meski berada diposisi lima klasemen akhir Grup E, pola permainan anak asuhnya jauh lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.

"Kemenangan di pertandingan terakhir sangat penting bagi pemain untuk kedepannya. Apalagi kemenangan ini dilakukan dengan susah payah," katanya menambahkan.

Selama gelaran kualifikasi Piala Asia U-22 di Stadion Kaharudin Nasution maupun Stadion Utama Riau, beberapa pemain Timor Leste bermain luar biasa bahkan lebih menonjol dibandingkan pemain lainnya.

Hanya saja, Norio Tsukitate belum menjelaskan secara detail siapa saja pemain muda yang akan masuk pada pemusatan latihan bersama tim senior yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala AFF 2012.

Namun, fakta di lapangan terlihat jika beberapa pemain kelihatan menonjol dalam hal kemampuan yang diantaranya sang kapten Diogo Santor Rangel, Hendrique Cruz maupun pemain yang mencetak hattick saat menghadapi Makau yaitu Marcos Da Conceicao Jesus.

Hal sama juga dilakukan Singapura. Setelah kualifikasi Piala Asia U-22 jajaran pelatih telah mempersiapkan program selanjutnya. Jika pemain Timor Leste turun di Piala AFF, untuk pemain Singapura akan dipersiapan untuk SEA Games 2013.

"Di sini (Timnas U-22) banyak pemain yang bagus. Makanya kami terus memantau perkembangannya. Yang jelas kami telah menyiapkan program yang salah satunya persiapan SEA Games 2013," kata pelatih Timnas Singapura, Mike Wong.

Singapura pada kualifikasi Piala Asia U-22 Grup bermain luar biasa meski akhirnya hanya mampu finis diurutan empat dengan tujuh poin. Padahal jika dipertandingan terakhir melawan Indonesia menang maka Muhammad Al-Qaasimy dan kawan-kawan lolos ke putaran final Piala Asia U-22.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Antara
Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.(QS At Taubah ( 9:20))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...