Tuesday, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Arshavin: Capello Resmi Latih Rusia

Sunday, 15 July 2012, 15:38 WIB
Komentar : 1
telegraph.co.uk
Fabio Capello
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Fabio Capello resmi menukangi Timnas Rusia setelah kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) tercapai. Don Fabio menandatangani kontrak selama tiga tahun senilai 10 juta poundsterling, artinya ia mendapatkan gaji sekitar 3,5 juta poundsterling setiap tahunnya.

Mantan pelatih Timnas Inggris itu bakal menggantikan Dick Advoccat yang dinilai gagal menahkodai 'Beruang Merah' di pentas Piala Eropa 2012 lalu. The Sun melaporkan, penunjukan kursi pelatih Rusia kepada pria 66 tahun itu sekaligus mengakhiri masa pencarian RFU dalam menunjuk pelatih. Sebelumnya RFU melansir 13 nama pelatih yang diseleksi, seperti pelatih Harry Redknapp, Rafael Benitez dan Josep Pep Guardiola.

Bahkan, pelatih Manchester City dikabarkan juga sempat digoda RFU untuk menukangi Andre Arshavin dkk. Namun, asa Rusia dibesut Mancini pupus, setelah pelatih asal Italia itu meneken kontrak baru dengan the Citizen.

Kabar sudah resminya Capello menukangi Rusia disampaikan Arshavin. Melalui situs pribadinya unjung tombak Zenit St. Petersburg itu mengungkapkan, negosiasi RFU dengan pelatih asal Italia itu berjalan lancar.

“Fabio Capello telah resmi menjadi pelatih Rusia. Semoga ia akan sukses dengan pekerjaannya,” ungkap Kapten timnas Rusia tersebut.

Kendati begitu, RFU belum memberikan pengumuman resmi mengenai kesepakatan dengan Capello. Kabarnya, RFU bakal mengumumkan hasil negosiasi tersebut pekan depan.

Reporter : Angga Indrawan
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : The Sun
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?((QS Ar Rahman))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar