Sabtu, 27 Syawwal 1435 / 23 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Erick Thohir Siap Bangun Stadion DC United

Kamis, 12 Juli 2012, 10:47 WIB
Komentar : 3
Republika/Prayogi
co-Owner DC United, Erick Thohir
co-Owner DC United, Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penantian sepanjang satu dekade lebih pendukung DC United untuk memiliki stadion sendiri tampaknya akan segera berakhir. Duet investor baru Erick Thohir dan Jason Levien akan berkolaborasi dalam mewujudkan impian pecinta sepakbola di Washington.

Sejumlah media AS meyakini Erick Thohir akan membawa solusi terhadap persoalan finansial yang selalu mengganjal rencana pembangunan stadion. Dana segar yang dibawa Erick dipercaya mampu menyediakan dukungan yang cukup untuk mendirikan stadion berkapasitas menengah di Buzzard Point, bagian barat daya Washington.

Jason Levien yang kurang memiliki kekuatan finansial pun diyakini dapat berkontribusi banyak. Dengan pengalamannya di bidang hukum dan pemerintahan, Levien akan memainkan peran penting dalam menghadapi gejolak politik di ibukota AS.

"Kami melihat ada jalan dan kami akan membawa seluruh kemampuan kami untuk mencapai ke sana. Kami tahu akan banyak ganjalan. Namun kami sangat antusias dan bergairah untuk melewati semua hambatan itu," ujar Levien di sela konferensi pers di Washington, AS, Selasa (10/7) seperti dilansir Washington Post.

Selama ini, DC United masih menyewa RFK Stadium yang telah berusia 51 tahun milik pemerintah kota. Stadion itu terlalu tua dan tak efisien untuk kebutuhan klub. Terlebih, sebagian besar dari 19 tim MLS telah memiliki kandang yang representatif.

"Kami telah siap secara finansial, tapi tentu saja ini adalah tentang bisnis. Kami ingin lokasi yang bagus untuk para fans. Jika kami punya stadion yang berjarak berjam-jam dari sini, mungkin itu bukan DC United," papar Erick Thohir.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Washington Post
Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Manfaat Antioksidan dan Antidepresan pada Coklat
WASHINGTON -- Banyak ahli gizi memperingatkan bahwa tingginya kandungan gula dalam coklat bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Tapi sejumlah dokter menunjukkan adanya manfaat dari...