Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Publik AS Penasaran Sosok Erick Thohir

Kamis, 12 Juli 2012, 09:30 WIB
Komentar : 0
Ben Keller/dcunited.com
Pengusaha terkemuka Indonesia, Erick Thohir (kedua dari kiri) sedang menghadiri jumpa pers perkenalan pemilik baru klub sepakbola DC United
Pengusaha terkemuka Indonesia, Erick Thohir (kedua dari kiri) sedang menghadiri jumpa pers perkenalan pemilik baru klub sepakbola DC United

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Langkah pengusaha muda Indonesia, Erick Thohir, mengakuisisi DC United membuat penasaran publik Amerika Serikat.

Media negara adikuasa itu pun berlomba-lomba menyingkap sosok Erick dan partner akuisisinya, Jason Levien.

Laman Washington Business Journal, misalnya, melansir sebuah berita dengan judul "Who are Erick Thohir dan Jason Levien?". Media bisnis terkemuka AS itu mencoba mengulas rekam jejak Erick dan Jason yang diharapkan dapat menyelamatkan masa depan klub sepakbola ibukota AS itu.

"Erick Thohir adalah seorang pengusaha yang berbasis di Indonesia. Ia adalah pendiri bersama Mahaka Group yang bergerak di sektor media dan entertainment, mencakup televisi, radio, internet, surat kabar, dan properti olahraga," tulis WBJ dalam artikel yang dilansir Selasa (10/7).

 Dalam artikel itu disebutkan, di bidang olahraga, Erick sukses mendatangkan Los Angeles Galaxy dan AC Milan untuk bertandang menghadapi tim nasional Indonesia.

Erick merupakan wakil presiden dari Komite Olimpiade Indonesia dan kepala misi kontingen Indonesia di Olimpiade 2012 di London, Inggris. Erick juga memiliki saham di klub liga basket AS, NBA, Philadelphia 76ers dan pendiri Liga Basket ASEAN.

Sementara Jason Levien adalah presiden dan pendiri LSRI, sebuah firma yang berfokus pada investasi olahraga dan media. Jason juga merupakan co-owner Philadelphia 76ers bersama Erick Thohir. Sebelumnya, Jason adalah seorang agen pemain dan pengacara terkemuka. Ia pernah menjadi eksekutif di klub NBA, Sacramento Kings, selama dua tahun.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Hafidz Muftisany
Seorang wanita masuk neraka karena mengikat seekor kucing tanpa memberinya makanan atau melepaskannya mencari makan dari serangga tanah((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...