Selasa, 3 Safar 1436 / 25 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Giggs Tersanjung Jadi Kapten Britania Raya

Senin, 09 Juli 2012, 22:33 WIB
Komentar : 0
AP/Jon Super
Ryan Giggs
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger sarat pengalaman milik Manchester United, Ryan Giggs mengaku bangga dan tersanjung didapuk menjadi kapten timnas Britania Raya dalam pagelaran Olimpiade London 2012. Dikatakannya, penunjukan langsung dirinya sebagai kapten oleh pelatih Stuart Pierce, dianggap Giggs sebagai penghormatan di penghujung karirnya.

“Ini adalah kehormatan yang luar biasa bagi saya, ditunjuk sebagai pemain sekaligus sebagai kapten tim,” sebut Giggs seperti dilansir The Sun, Senin (9/7).

Giggs adalah satu dari tiga nama pemain skuat Timnas Britania Raya yang berusia di atas 23 tahun. Dua pemain gaek lain yang dipanggil Pierce yakni striker Liverpool, Craig Bellamy dan bek Manchester City, Micah Richards. (baca: Giggs Jadi Kapten Britania Raya)

“Ini merupakan pengalaman yang unik, dan saya melihat keajaiban di sini,” sebut Giggs.

Pelatih Pierce beralasan, penunjukkan Giggs sebagai kapten karena faktor pertimbangan Giggs merupakan sosok yang menonjol dan dihormati rekan-rekan setimnya. “Bahkan saya tidak sabar ingin bekerja dengannya (Giggs)," aku Pierce.

Hal senada disampaikan kompatriot Giggs, Craig Bellamy. Menurutnya, Giggs adalah tipikal pemain yang membuat situasi lapangan terlihat lebih hidup. “Ryan merupakan salah satu pemain terbaik, dia pantas mendapatkan kepercayaan dari pelatih,” tegas Bellamy yang berkebangsaan sama dengan Giggs, Wales.

Reporter : Angga Indrawan
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Barang siapa yang memerhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Dan barangsiapa yang menutupi kejelekan orang lain maka Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat. ((HR Bukhari-Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Baru 10 Persen Tergarap, Wisata Lombok Masih Kalah Dari Bali
JAKARTA -- Lombok memang sudah menjadi destinasi wisata tersohor di Indonesia. Akan tetapi Lombok masih kalah tenar dengan tempat wisata yang ada di...