Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Giggs Jadi Kapten Britania Raya

Senin, 09 Juli 2012, 12:40 WIB
Komentar : 0
AP/Jon Super
Ryan Giggs
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pemain veteran Manchester United, Ryan Giggs, terpilih untuk memimpin tim Britania Raya di ajang Olimpiade 2012. Dengan pengalamannya, Giggs dianggap pantas untuk mengenakan ban kapten dan membimbing para pemain muda Britania Raya.

Pelatih Britania Raya, Stuart Pearce, memanggil Giggs sebagai salah satu dari tiga pemain di atas umur dalam timnya. Ia bergabung bersama penyerang Liverpool, Craig Bellamy dan pemain bertahan Manchester City, Micah Richards.

Namun di antara para pemain senior itu, Pearce memilih untuk mempercayakan ban kapten pada Giggs. "Saya pikir Ryan (Giggs) sudah dihormati dalam timnya dan dia juga mendapatkannya dari pihak manajemen tim," ujarnya, seperti dilansir Soccernet, akhir pekan lalu.

Pearce sebenarnya mempunyai beberapa kandidat pemain untuk menjadi kapten. Aaron Ramsey sempat mengenakan ban kapten di tim nasional Wales, begitu pun dengan Craig Bellamy. Sementara Richards pernah menjalani peran serupa di City.

Akan tetapi Pearce meyakini Giggs merupakan sosok yang tepat untuk memimpin pasukannya di Olimpiade. "Dia kapten yang menonjol dalam tim ini," ujarnya.

Giggs berpengalaman di kancah internasional. Sayangnya ia menjadi salah satu pemain yang tidak pernah merasakan turnamen besar sepanjang kariernya. Ia kemudian memutuskan pensiun dari timnas Wales pada 2007. Kini kesempatan itu datang untuk Giggs dengan membela tim Britania Raya di ajang Olimpiade. "Jelas ini kehormatan besar untuk menjadi bagian dari Olimpiade," kata Giggs.

Ada kebanggan tersendiri bagi Giggs terpilih dalam skuat Olimpiade. Ia mengatakan, sangat ingin mengambil bagian setelah kesempatan itu datang. Menurutnya, ajang Olimpiade akan menjadi pengalaman yang unik dan dia tak sabar untuk segera turun berlaga. 

"Stuart (Pearce) telah menjadikan saya kapten dan itu membuatnya lebih baik. Jadi saya tidak sabar untuk menjalaninya," kata dia.

Reporter : Irfan Fitrat
Redaktur : Hafidz Muftisany
“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) bernilai sedekah bagimu((HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...