Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Igor Stimac Gantikan Slaven Bilic

Jumat 06 July 2012 23:05 WIB

Red: Didi Purwadi

Igor Stimac

Igor Stimac

Foto: AP/Darko Bandic

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Igor Stimac, mantan bek Derby County, resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Kroasia. Stimac menggantikan Slaven Bilic yang memilih mundur selepas perhelatan Piala Eropa 2012.

Bilic telah menangani timnas Krosia selama enam tahun. Di Euro 2012, Kroasia gagal menembus babak perempat final setelah hanya menempati posisi ketiga klasemen grup. Posisinya di bawah Spanyol dan Italia yang akhirnya melaju ke partai final.

Stimac, yang memperkuat Kroasia sebanyak 53 kali, kini memiliki target meloloskan Kroasia ke putaran final Piala Dunia 2014. Mereka akan mengawali laga kualifikasi lawan Macedonia pada 7 September. Skuat Igor Stimac berada di Grup A bersama Serbia, Belgia, Skotlandia dan Wales.

''Saya merasa bangga atas apa yang dilakukan Slaven Bilic dan pemain di Euro 2012,'' kata Stimac seperti dikutip uefa. ''Di Brasil dalam dua tahun mendatang, ada festival sepakbola dan Kroasia akan berada di sana. Saya akan berusaha mewujudkan hal tersebut.''

Stimac memperkuat klub Hajduk Split, Derby County dan West Ham United sebelum menjadi pelatih Hajduk, Cibalia dan NK Zagreb. Dia bersama Bilic membela timnas Kroasia selama periode 1990-an.

Anggota timnas Kroasia lainnya, Davor Suker, juga baru saja terpilih sebagai presiden Federasi Sepakbola Kroasia (HNS).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES