Rabu, 04 Juli 2012, 20:32 WIB

Khedira dan Schweinsteiger Dibarter?

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Djibril Muhammad
Khedira dan Schweinsteiger
Khedira dan Schweinsteiger

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Gelandang Real Madrid Sami Khedira dan gelandang Bayern Munich Bastian Schweinsteiger kemungkinan besar akan saling bertukar klub pada musim panas ini. Alasannya, Munich sedang berhasrat memboyong Khedira dari Santiago Bernabeu untuk memperkuat skuat di musim depan. Namun Los Blancos meminta Munich untuk menyertakan Schweinsteiger sebagai barter.

Seperti dilansir harian Spanyol, Sport, Khedira memang tengah mempertimbangkan masa depannya dan berniat balik ke Bundesliga. Ini lantaran Khedira merasa Madrid kurang mengapresiasi kemampuan yang dimilikinya.

Khedira direkrut Los Blancos dari Stuttgart pada 2010 lalu. Meskipun selalu menjadi pilihan utama Jose Mourinho, Khedira merasa tidak nyaman karena selalu dimainkan untuk fokus menjaga pertahanan. Hal itu pun yang kini sedang membenak di pikirannya untuk angkat kaki dari Bernabeu.

Faktor lain yang menganggu pemikiran Khedira untuk bertahan di Madrid lantaran Munich berjanji akan memberikan porsi lebih kepadanya. Klub berjuluk The Bavarians ini siap memberikan peran kepada Khedira untuk lebih membantu serangan.

Direktur Olahraga Munich, Matthais Sammer sudah memancarkan sinyal positif terkait Khedira. "Dia (Khedira) bisa menjadi bintang di masa depan. Ia memiliki segalanya untuk menjadi pemimpin  hebat," ucap Sammer.

Keinginan Madrid menukar Khedira dengan Schwensteiger datang secara langsung dari Mourinho. Munich sebelumnya sempat putus asa terkait minatnya mendatangkan Khedira setelah Los Blancos menolak penawaran transfer. Namun Mou belum lama ini bersedia melepas Khedira asalkan Munich mau melepas Schweinsteiger ke Bernabeu.

Pria berjuluk The Special One ini memang sudah lama menggemari permainan Schweinsteiger. Dalam beberapa tahun terakhir, Madrid pun selalu dikaitkan sebagai klub yang akan dituju Schweinsteiger.

Selama membela Munich sejak 2002, Schweinsteiger telah membukukan 271 penampilan dan mencetak 29 gol. Sedangkan Khedira baru mencetak dua gol selama 53 penampilan bersama Madrid.

loading...