Thursday, 4 Syawwal 1435 / 31 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ruud Gullit: Spanyol tanpa Cela

Wednesday, 04 July 2012, 10:43 WIB
Komentar : 0
Reuters
Ruud Gullit
Ruud Gullit

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ruud Gullit, legenda sepakbola Belanda, memuji habis-habis penampilan Spanyol yang sukses menjadi juara Eropa 2012 dengan menaklukan Italia 4-0 di partai final. Gullit menyebut Spanyol pantas disebut sebagai tim terbaik dunia sepanjang masa.

Gullit tidak melihat satu titik kelemahan pun pada skuat Vicente Del Bosque. ''Apakah Spanyol memiliki kelemahan? Saya kira tidak ada,'' tulis Gullit dalam kolomnya di harian Daily Mirror.

Spanyol sukses meraih tiga gelar juara berturut-turut dalam enam tahun. Usai menjadi juara Eropa 2008, Spanyol melanjutkannya dengan menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Dan ketika mendominasi selama bertahun-tahun, kata Gullit, sebuah tim biasanya mulai kehilangan semangat untuk terus menuai prestasi. Namun, lanjut Gullit, hal tersebut tidak bakal menjadi masalah bagi Spanyol. La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, akan fokus memenangkan lagi Piala Dunia guna memperpanjang rekor mereka.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : www.goal.com
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar