Rabu, 23 Jumadil Akhir 1435 / 23 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Zidane Bermimpi Jadi Pelatih Timnas Prancis

Rabu, 04 Juli 2012, 10:25 WIB
Komentar : 0
Reuters
Zinedine Yazid Zidane
Zinedine Yazid Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengklaim legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane, berhasrat ingin menjadi pelatih timnas. Tapi, FFF memastikan pengganti Laurent Blanc bukanlah Zidane yang kini menjabat posisi direktur olahraga Real Madrid.

''Ini sangat menarik bahwa dia (Zidane) mengekspresikan keinginannya untuk dekat dengan timnas Prancis,'' kata presiden FFF, Noel Le Graet, seperti dikutip Goal. ''Dia bermimpi jadi pelatih Prancis dalam satu dekade ini. Itu sungguh menyenangkan.''

Zidane sedang mengambil program diploma dua tahun di Akademi Hukum dan Keuangan Olahraga di Limoges pada Oktober lalu. Dia ingin merintis karir kepelatihan setelah sukses menjadi pemain.

Le Graet sekarang sedang berusaha mencari pengganti Blanc yang mundur setelah Prancis mengalami kegagalan di Piala Eropa 2012. Namun, FFF memastikan bahwa Zidane bukan pilihan dalam waktu dekat ini.

FFF mengincar mantan pelatih Olympique Marseille, Didier Deschamps, sebagai calon pengganti Blanc. FFF juga memastikan pelatih Prancis harus orang Prancis. ''Kontraknya dua tahun dengan opsi penambahan dua tahun lagi,'' katanya.

Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar