Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Drogba Lakoni Laga Perdana Lawan Manchester United

Jumat, 29 Juni 2012, 15:25 WIB
Komentar : 0
Reuters
Didier Drogba
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI - Mantan bomber Chelsea, Didier Drogba akan menjalani laga perdana bersama klub barunya melawan Manchester United pada 25 Juli mendatang. 

Pemain pantai Gading itu dilaporkan akan tiba di China pada 13 Juli untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua, kata pelatih klub itu Jumat (29/6). 

Bila Drogba bergabung dengan tim itu sejak kedatangannya, maka salah satu pertandingan terdekat yang akan dilakoninya adalah melawan Manchester United sebagai salah satu laga pada tur pra-musim mereka.

Shenhua tampil memprihatinkan pada awal kompetisi Liga Super China tahun ini, kendati mantan pemain depan Prancis Nicolas Anelka bergabung dengan tim itu. Mereka memenangi tiga pertandingan dan berada di urutan ke-12 dari 16 tim yang berlaga dalam kompetisi itu. 

"Klub (Shenhua) menyatakan kepada saya bahwa kedatangannya (Drogba) pada 13 Juli, paling lambat," kata pelatih Sergio Batista kepada wartawan, berdasar transkrip temu pers yang disiarkan dalam laman Shanghai. Seorang ofisial Shenhua membenarkan hal itu tapi ia belum bersedia memberikan keterangan secara terinci.

"Tentu saja kita mengharapkannya tiba di sini secepatnya," kata Batista mengomentari rencana kedatangan pemain Pantai Gading itu.

Shenhua merupakan satu dari beberapa klub sepak bola China yang mendatangkan pemain dan pelatih asing, dalam usaha meningkatkan mutu permainan mereka, setelah selama ini pamornya melorot karena skandal korupsi.

Batista menggantikan pelatih Prancis Jean Tigana, yang didepak April - setelah hanya menangani tujuh pertandingan sejak menempati posisinya. Pelatih Argentina itu diharapkan dapat membawa Shenhua ke urutan tiga besar serta meraih gelar juara piala domestik mereka,

Shenhua belakangan ini juga mengumumkan bahwa mereka sudah mengontrak pemain tengah asal Kolombia, Giovanni Moreno, hanya beberapa hari setelah memberitakan rencana kedatangan Drogba.

Anelka kelihatan kurang bersinar tahun ini -- ia hanya mencetak dua gol dalam sembilan penampilannya sejak Januari -- tetapi Batista menyatakan minggu lalu bahwa pemain Prancis itu, besama Drogba dan Moreno, akan menggerakkan kekuatan klub itu.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka."((Hujuraat 49:11) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar