Jumat, 7 Muharram 1436 / 31 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Miki Roque Meninggal Akibat Kanker

Senin, 25 Juni 2012, 04:15 WIB
Komentar : 0
guardian
Miki Roque saat berkostum Liverpool
Miki Roque saat berkostum Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah bertarung lebih dari setahun melawan kanker yang dideritanya, Miki Roque harus menyerah dan menghembuskan nafas terakhirnya, Ahad (24/6). Seperti dilansir Sky Sports, Senin (25/6), Roque meninggal dunia dalam usia 23 tahun. 

Roque didiagnosa menderita kanker Maret 2011. Mantan pemain Liverpool ini pun melakukan operasi demi mengangkat tumor di bagian pelvis. 

Roque pindah ke Liverpool medio 2005. Dirinya menjadi bagian dari kesuksesan The Reds junior kala memboyong Piala FA Junior musim 2005/2006. 

Akan tetapi, Roque selalu gagal menembus tim utama Liverpool. Tercatat, ia hanya sekali tampil yakni kala The Reds menghadapi Galatasaray di kancah Liga Champions. 

Roque pun dipinjamkan ke Oldham, Xerez dan Cartagena sebelum akhirnya dilepas Liverpool pada 2009. 

Real Betis kemudian menawarkan kesempatan bagi Roque untuk kembali membangun karirnya. Berawal dari tim reserve, Roque berhasil menembus tim utama medio tahun lalu. Kini, Roque telah tiada. 

Reporter : Muhammad Iqbal
Redaktur : Hafidz Muftisany
Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tak Peduli Hukum Internasional, Israel Lanjut Bangun Pemukiman Ilegal
WASHINGTON DC -- Pemerintah Israel melanjutkan pembangunan permukiman illegal di Yerusalem Timur dan Tepi Barat. Meski melanggar hukum internasional dan mendapat kecaman dunia...