Friday, 27 Safar 1436 / 19 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Drogba Ingin Seperti David Beckham

Sunday, 24 June 2012, 07:00 WIB
Komentar : 1
AP
Didier Drogba
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -Mantan bomber Chelsea yang baru saja bergabung dengan Shanghai Shenhua, Didier Drogba mengatakan, dirinya berharap bisa meningkatkan popularitas sepakbola di Cina.  

Drogba mengaku terinspirasi oleh kesuksesan David Beckham mempopulerkan sepakbola di Amerika Serikat saat bergabung dengan LA Galaxy.

"Mungkin terlalu ambisius jika referensinya adalah David Beckham. Tapi, lihat apa yang telah dilakukannya bagi MLS (liga sepakbola Amerika Serikat). Itu tak ternilai," kata Drogba seperti dilansir Sky Sports, Ahad (24/6).

Drogba menambahkan, tantangan dalam karirnya tidak semata-mata hanya memenangkan trofi.  Menurut pemain asal Pantai Gading ini, ada hal-hal lain yang bisa dicapai, seperti mengembangkan sepakbola Cina.  

"Saya ingin membantu sepakbola Cina tumbuh dan berkembang," kata Drogba.

Drogba pindah ke Shenhua selepas sukses mengantarkan The Blues meraih juara Liga Champions 2011/2012. Drogba menyebut kepindahan ini murni atas alasan profesional.  

Keputusan ini menurutnya diambil berdasarkan apa yang telah dilakukannya bersama Chelsea dalam delapan tahun terakhir.  

"Saya pikir ini waktu yang tepat untuk berpindah ke benua yang lain sebab saya menyukai travelling. Saya senang mempelajari dan menikmati budaya yang berbeda. Jadi, ini adalah pengalaman yang baik untuk saya," kata pemain berusia 34 tahun tersebut.  

Reporter : Muhammad Iqbal
Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.(QS At Taubah ( 9:20))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Polwan Berjilbab Harus Dilindungi Negara
JAKARTA -- Pemakain jilbab untuk polisi wanita hingga kini belum menemukan titik terang. Terkait hal tersebut, Ketua umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsuddin...