Thursday, 26 Safar 1436 / 18 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Alhamdulillah, Ibu Mesut Ozil Berjilbab

Thursday, 21 June 2012, 08:54 WIB
Komentar : 7
Youtube
Ibunda Mezut Ozil
Ibunda Mezut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Gelandang  Real Madrid dan timnas Jerman, Mesut Ozil dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola Muslim.

Ozil memeluk Islam sejak lahir lantaran kedua orangtuanya merupakan imigran Turki yang berpindah ke Jerman, yang notabene memeluk Islam. Berkat didikan ketat keluarganya dalam menjalankan agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW itu, nilai-nilai Islam melekat dalam diri Ozil.

Hal itu terlihat ketika di lapangan, entah di lorong stadion, pinggir lapangan, maupun tengah lapangan, ia masih sempat berdoa atau membaca surat Al Fatihah sebelum bertanding.

Mantan pemain Werder Bremen ini menyatakan, keislaman yang tertanam dalam dirinya itu lantaran sejak kecil dididik ibunya untuk tidak lupa mengamalkan ajaran Rasulullah itu dimanapun berada.

Kalau melihat sosok ibunya Ozil, Gulizar Ozil, kita pantas bersyukur bahwa ibunya bisa menjadi teladan yang tepat bagi anaknya. Dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi Spanyol, Gulizar tampak mengenakan jilbab dan berbaju lengan panjang.

Ketika video menyorotnya sedang menyirami kebun bunga di taman rumahnya, semua aurotnya tertutup. Hanya saudara perempuan Ozil, Nese Ozil yang berpakaian terbuka mengikuti fashion setempat.

Dari video Youtube berjudul, Entrevista a la madre y hermana de Mesut (Wawancara dengan ibu dan saudara perempuan Mesut Ozil) ini terlihat kalau Ozil merupakan hasil didikan ibunya. “Mata ibu dan saudaranya mirip Ozil,” kata salah satu komentar setelah melihat video itu.

Ini dia videonya

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Hafidz Muftisany
Rasulullah SAW bersabda:"Barangsiapa yang berwudhu lalu menyempurnakannya, lunturlah dosa-dosanya hingga keluar dari bawah kuku-kukunya."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ratusan WNI Gabung ISIS, BNPT Sulit Lakukan Pendataan, Mengapa?
JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT) memperkirakan ratusan warga negara Indonesia (WNI) telah bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah dan Irak. Namun...