Kamis, 21 Juni 2012, 08:54 WIB

Alhamdulillah, Ibu Mesut Ozil Berjilbab

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Youtube
Ibunda Mezut Ozil
Ibunda Mezut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Gelandang  Real Madrid dan timnas Jerman, Mesut Ozil dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola Muslim.

Ozil memeluk Islam sejak lahir lantaran kedua orangtuanya merupakan imigran Turki yang berpindah ke Jerman, yang notabene memeluk Islam. Berkat didikan ketat keluarganya dalam menjalankan agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW itu, nilai-nilai Islam melekat dalam diri Ozil.

Hal itu terlihat ketika di lapangan, entah di lorong stadion, pinggir lapangan, maupun tengah lapangan, ia masih sempat berdoa atau membaca surat Al Fatihah sebelum bertanding.

Mantan pemain Werder Bremen ini menyatakan, keislaman yang tertanam dalam dirinya itu lantaran sejak kecil dididik ibunya untuk tidak lupa mengamalkan ajaran Rasulullah itu dimanapun berada.

Kalau melihat sosok ibunya Ozil, Gulizar Ozil, kita pantas bersyukur bahwa ibunya bisa menjadi teladan yang tepat bagi anaknya. Dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi Spanyol, Gulizar tampak mengenakan jilbab dan berbaju lengan panjang.

Ketika video menyorotnya sedang menyirami kebun bunga di taman rumahnya, semua aurotnya tertutup. Hanya saudara perempuan Ozil, Nese Ozil yang berpakaian terbuka mengikuti fashion setempat.

Dari video Youtube berjudul, Entrevista a la madre y hermana de Mesut (Wawancara dengan ibu dan saudara perempuan Mesut Ozil) ini terlihat kalau Ozil merupakan hasil didikan ibunya. “Mata ibu dan saudaranya mirip Ozil,” kata salah satu komentar setelah melihat video itu.

Ini dia videonya

pada 06 Pebruari 2016, 16:12
pada 06 Pebruari 2016, 15:58
pada 06 Pebruari 2016, 15:50
pada 06 Pebruari 2016, 15:45
pada 06 Pebruari 2016, 15:40