Kamis, 17 Jumadil Akhir 1435 / 17 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas Brasil Sekarang Ini Sampah!

Kamis, 19 April 2012, 05:49 WIB
Komentar : 0
AP
Para pemain Brasil merayakan gol/ilustrasi
Para pemain Brasil merayakan gol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Terkenal dengan ucapan pedas, legenda timnas Brasil, Romario, kini menjadikan timnas Brasil sebagai sasaran terbaru.

Saat Ricardo Teixeira mengundurkan diri sebagai presiden federasi sepakbola Brasil (CBF), Romario mengibaratkannya seperti operasi penyembuhan kanker. Kepada O Dia, Rabu (18/4), Romario tak kalah pedas saat ditanyakan pendapat tentang kualitas timnas Brasil saat ini.

"Tim saat ini sampah. Akan sangat sulit bahkan untuk melewati putaran pertama Piala Dunia," ujar pemenang Piala Dunia 1994 itu tanpa basa-basi.

"Bahkan presiden CBF [Jose Maria Marin] pernah bilang pelatih timnas Brasil 2014 belum tentu pelatih yang sama seperti hari ini. Harus ada hasil memuaskan. Kita masih punya dua tahun persiapan supaya terhindar dari penghinaan."

Romario dikenal tidak menyukai penunjukan Mano Menezes sebagai pelatih Selecao dan lebih mendukung Joel Santana, yang justru dikritik terlalu tradisional oleh publik Brasil.

"Saya tidak melihatnya demikian. Apa karena Joel masih menggunakan papan tulis? Masih banyak pelatih yang menggunakan laptop, tapi masih saja tampil buruk dan timnya kalah," kata dia menyindir kegemaran Menezes pada teknologi saat melatih.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Goal.com
"Tidak masuk surga orang yang ada dalam hatinya seberat biji sawi dari kesombongan"((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar