Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Daftar Pemain Bola yang Tewas akibat Serangan Jantung

Minggu, 15 April 2012, 01:18 WIB
Komentar : 0
 Tenaga medis sedang memberikan pertolongan pada pemain Livorno Permario Morosini di stadion Adriatico, Italia, Sabtu (14/4) waktu setempat. Morosini tiba tiba pingsan pada menit ke 31 saat menjalani laga antara Pescara dan Livorno. (AP Photo/Cristiano Chi
Tenaga medis sedang memberikan pertolongan pada pemain Livorno Permario Morosini di stadion Adriatico, Italia, Sabtu (14/4) waktu setempat. Morosini tiba tiba pingsan pada menit ke 31 saat menjalani laga antara Pescara dan Livorno. (AP Photo/Cristiano Chi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA - Pemain tengah Livorno Piermario Morosini dilaporkan tewas setelah mengalami serangan jantung selama pertandingan divisi dua Italia di Pescara, Sabtu, demikian dilaporkan media Italia. Pemain berusia 25 tahun itu sempat koma dan dibawa ke rumah sakit. Sayang, jiwanya tak tertolong.

Kematian mendadak Morosoni ini tak pelak kembali menambah daftar pemain bola yang meninggal akibat masalah jantung. Serangan tak diundang ini kerap terjadi saat pemain sedang berlaga di lapangan.

Berikut nama-nama pemain bola yang meninggal akibat masalah jantung:

1. Antonio Puerta (Sevilla)

Puerta mengalami gagal jantung di lapangan saat menjalani partai pembuka La Liga melawan Getafe pada 28 Agustus 2007. 

2. Marc-Vivien Foe (Kamerun)

Foe tiba tiba jatuh di lapangan saat bermain di Piala Konferedasi 2006 di Lyon Perancis melawan Kolombia pada 26 juni 2003. Tak lama setelah jatuh pingsan, Foe dinyatakan meninggal dunia. 

3. Hugo Cunha (Uniao Leiria)

Pemain tengah klub asal Portugal ini meninggal saat bermain di sebuah pertandingan persahabatan pada Juni 2005.

4. John Tomson (Glasgow Celtic)

Kiper Glasgow Celtic John Tomson, 22 tahun,  meninggal setelah bertabrakan dengan pemain Glasgow Rangers pada 5 September 1931 di Stadion Ibrox.

5. Marcio Dos Santos

Striker Brazil 28 tahun ini meninggal pada Oktober 2002, akibat serangan jantung. Pemain tim Peru Deportivo Wanka ini tewas setelah beberapa jam sebelumnya mencetak gol.

6. Miklos Feher

Miklos Feher, 24, tewas setelah sebelumnya pingsan saat menjalani laga antara benfica melawan Victoria Guimaraes, 24 Januari 2004. Penyebab kematian dilaporkan akibat serangan jantung.

7. Dave Longhurst (York City)

Dave, 25, tewas setelah sempat pingsan selama dua menit dalam pertandingan melawan Lincoln City pada September 1990. Hasil otopsi menunjukkan Longhurst meninggal karena masalah jantung.

8. Samuel Okwaraji (Nigeria)

Pemain Nigeria Samuel Okwaraji sempat pingsan selama 10 menit saat melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Angola di lagos pada Agustus 1989 selama 10 menit. Okwaraji dilaporkan meninggal akibat penyakit jantung.

Pemain lain yang juga meninggal di lapangan hijau: 

William Cropper (Klub Staveley, 26 tahun, meninggal pada 3 Januari 1889), James "Daddy" Dunlop (St Mirren, 21 tahun, meninggal pada 11 Januari 1892), James Logan (Loughborough FC, 25 tahun, meninggal pada 25 Mei 1896),  Joe Powell (Woolwich Arsenal, 25 tahun, meninggal pada 29 November 1896), Di Jones (Manchester City, 35 tahun, meninggal pada 27 Agustus 1902), Tommy Blackstock (Manchester United, 25 tahun, meninggal pada 8 April 1907).

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Berbagai sumber
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar