Sabtu 14 Apr 2012 17:53 WIB

Rossi Dicoret Dari Daftar Piala Eropa 2012

Giuseppe Rossi
Foto: AP/Alberto Saiz
Giuseppe Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional Italia ke ajang Euro 2012 mendapat pukulan keras Jumat ketika pemain penyerangnya, Giuseppe Rossi, yang juga pemain Villarreal, mengalami cedera sobek pada ligamen yang sama di kaki kanannya yang sudah membuatnya absen selama enam bulan.

Klub Villarreal menyatakan Rossi (25), yang kelahiran Amerika Serikat itu, mengalami kemunduran pada sesi pelatihan paling akhir pada Jumat pagi dan memerlukan tindakan operasi lagi yang akan membuatnya kembali absen selama enam bulan lagi.

"Villarreal akan mengumumkan tanggal dan lokasi tempat operasi akan diadakan beberapa hari mendatang lagi," demikian klub Liga Utama Spanyol (La Liga) itu di lama mereka (www.villarrealcf.es).

Cedera Rossi itu kembali membuat pelatih timnas Italia Cesare Prandelli pusing memikirkan barisan pemain depannya bagi ajang Euro 2012 mendatang, dengan pemain AC Milan Antonio Cassano baru pulih dari operasi jantung dan Mario Balotelli tengah dilanda sejumlah masalah disipliner.

Italia memulai pertandingan persahabatan mereka melawan tim-tim sesama Grup C dan bertemu dengan sang juara bertahan Spanyol di Gdansk pada 10 Juni, sebelum bertemu dengan Kroasia empat hari kemudian dan Irlandia pada 18 Juni mendatang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement