Ahad 25 Mar 2012 17:47 WIB

Roy Hodgson: Saya Siap Latih Timnas Inggris

Rep: Nur Farida/ Red: Karta Raharja Ucu
Roy Hodgson
Foto: AP
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Bromwich Albion, Roy Hodgson mengaku tak keberatan mengambil alih pekerjaan sebagai Pelatih Timnas Inggris jika mendapat tawaran dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

“Saya tidak tahu pekerjaan melatih Inggris menjadi ambisi bagi banyak orang,” kata dia kepada talksport seperti dilansir laman soccerway, Ahad (25/3).

Mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan itu mengakui, akan menjadi sebuah kehormatan menyandang Pelatih Timnas Three Lions. Sebab, melatih Timnas Inggris menurut pria 64 tahun itu adalah puncak kesuksesan seorang pelatih. "Apalagi jika berhasil membina anak-anak dari negara tempat Anda dilahirkan," kata Hodgson.

Secara terang-terangan Hodgson mengatakan tidak mungkin menolak jabatan pelatih Timnas Inggris jika tawaran tersebut datang kepadanya. “Tentu saja saya terima, saya kira siapapun akan melakukannya,” imbuh dia.

Pascapengunduran diri Fabio Capello dari kursi pelatih Wayne Rooney dkk, FA membuat daftar nama pelatih yang bakal mengantikan posisi Capello. Dan nama Hodgson digadang-gadangkan menjadi salah satu kandidat kuat menukangi tim 'Tiga Singa'.

Gelandang West Brown, Keith Andrews memuji Hodgson sebagai salah satu pelatih terbaik di Inggris. Reputasi itu pula yang membuat FA memasukkan Udinese dan Fulham itu masuk dalam daftar calon pelatih Timnas Inggris.

“Jika bertanya pada pemain di sini atau pemain yang bermain di klub sebelumnya yang pernah dilatihnya, semua feedback tentangnya akan sangat positif,” puji Andrews seperti dilansir laman soccerway, Ahad (25/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement