Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Real Madrid Hanya akan Lepas Ronaldo di Harga Rp 5,9 Triliun

Senin 19 June 2017 03:10 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Dwi Murdaningsih

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA/ANDRE KOSTERS

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua kesebelasan di Liga Inggris, memiliki peluang besar mendapatkan kontrak bermain striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun, risiko harga selangit, membuat peluang dua kesebelasan tersebut menjadi nihil.

Sky Sport mengabarkan, Manchester United (MU) dan Chelsea, dua kesebelasan yang ditakar mampu memikat bintang asal Portugal tersebut. Tetapi menejemen di Santigo Bernabeu, mensyaratkan hanya akan melepas bintang asal Portugal tersebut, jika sepakat di harga 350 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 5,9 triliun.

Menurut Sky Sport, harga tersebut, akan membuat Setan Merah dan the Blues, mundur teratur mengejar tanda tangan kontrak bermain peraih empat kali Balon D'ior tersebut. Sebab, masih menurut Sky Sport, MU hanya menyiapkan dana senilai 1,3 juta pounsterling agar Ronaldo, kembali ke Old Trafford.

Sementara Chelsea, memang belum diketahui akan menawarkan berapa. Hanya, Sky Sport melansir pemberitaan Sunday Express yang mengatakan, menejemen di Stamford Bridge, akan bersedia tukar tambah dengan penyerang mereka Eden Hazard yang pada pekan lalu menyatakan bersedia bermain di Santiago Bernabeu.

Ronaldo, memberikan sinyal bakal hengkang dari Real Madrid. Sejumlah alasan dia sampaikan tentang rencananya tersebut. Salah satu yang membuat dia ingin hijrah, yakni munculnya kasus pajak yang menderanya baru-baru ini. Pemain 33 tahun tersebut, mengaku kesal dengan menejemen Los Blancos lantaran tak melindunginya dalam kasus tersebut.

Pekan lalu, ESPN FC  juga melaporkan, datangnya proposal dari salah satu kesebelasan di Liga Cina yang bersedia menggaet Ronaldo dengan nilai transfer sebesar Rp 200 juta eruo. Nilai tersebut, setara dengan Rp 2,9 triliun. Tawaran kesebelasan dari negeri Tirai Bambu terebut, jika disepakati, sudah mampu memecahkan rekor transfer termahal didunia.

Rekor, pemain termahal didunia, memang perah diraih Ronaldo pada 2009 lalu. Yaitu, ketika pergi dari MU ke Real Madrid. Ronaldo, pada Januari lalu, pun pernah menyampaikan, hanya akan bersedia pindah klub jika kesebelasan tersebut, mampu menggajinya sebesar 105 juta euro per musim.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES