Sabtu , 27 April 2013, 05:06 WIB

Vilanova Siap Pimpin Barcelona Tahun Depan

Red: Endah Hapsari
AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih Barcelona, Tito Vilanova
Pelatih Barcelona, Tito Vilanova

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID---Tito Vilanova siap memikul tanggung jawab sebagai pelatih Barcelona setelah menjalani perawatan kanker. Berbicara untuk pertama kalinya sejak sejak kembali dari New York ketika ia mendapat perawatan pada Januari, Vilanova berkata, "Saya berada dalam kondisi bagus. Saya penuh energi, dan saya ingin memimpin tim ini tahun depan."

Terlihat bugar dan sehat, Vilanova berkata bahwa terlalu dini untuk berkata bahwa Barcelona telah tersingkir dari Liga Champions, meski mereka kalah 0-4 dari Bayern Munich pada semifinal pertama di Jerman pekan ini. "Setelah pertandingan kedua, saya siap untuk menerima kritik namun saya tidak siap untuk melempar handuk sekarang. Kami tidak boleh berkata bahwa kami tidak mampu melakukannya, bahkan meski itu akan menjadi sangat berat."

"Kami harus melakukan yang terbaik untuk memperlihatkan apa yang terjadi pada malam yang lain merupakan kecelakaan."

Ia juga menepis pembicaraan bahwa Barcelona telah mencapai akhir suatu era. "Pada setiap putaran, terdapat saat-saat di atas dan di bawah, itu saja," ucapnya.

"Anda harus mengingat bahwa kami lolos untuk semifinal Liga Champions keenam dalam enam tahun. Dan jika kami memenangi gelar (Spanyol) tahun ini, itu akan menjadi yang keempat dalam lima tahun. Saya tidak benar-benar berpikir bahwa ini merupakan akhir suatu era."

 

Sumber : Antara