Ahad, 23 Desember 2012, 14:27 WIB

Lagi, Debut Pemain Muslim Manchester City

Red: Citra Listya Rini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laga dramatis kemenangan tipis 1-0 Manchester City kontra Reading yang dihelat pada Sabtu (22/12) diwarnai debut pemain Muslim the Citizens, Karim Rekik.

Rekik akhirnya masuk starting line up City di Etihad Stadium, demikian berita yang dilansir ROL dari laman Goal. Selama ini pemain berambut gondrong ini kerap mengisi bangku cadangan skuat Roberto Mancini.

Rekik merupakan salah satu penggawa muda City, ia masih berusia 18 tahun. Pemain yang memiliki darah Tunisia ini tercatat sebagai bek Timnas Belanda U-19.

Sebelum dikontrak City, Rekik membela Feyenoord. Debut pemain kaki kidal ini bersama City pada 11 September tahun lalu sebagai pemain cadangan menggantikan Wayne Bridge.

Boleh dibilang, City adalah salah satu klub sepak bola yang memiliki deretan pemain Muslim. Selain Rekik, tujuh penggawa City yang beragama Islam adalah Habib Kolo Toure dan Yaya Toure, Samir Nasri, Edin Dzeko, Abdisalam Ibrahim, Mohammed Abu, dan Abdul Razak.

Keberadaan direktur eksekutif pengembangan sepak bola yang juga mantan pemain City, Patrick Vieira, membuat sentuhan islami di klub pesaing Manchester United itu semakin terlihat. 

loading...