Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Lagi, Debut Pemain Muslim Manchester City

Minggu, 23 Desember 2012, 14:27 WIB
Komentar : -1

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laga dramatis kemenangan tipis 1-0 Manchester City kontra Reading yang dihelat pada Sabtu (22/12) diwarnai debut pemain Muslim the Citizens, Karim Rekik.

Rekik akhirnya masuk starting line up City di Etihad Stadium, demikian berita yang dilansir ROL dari laman Goal. Selama ini pemain berambut gondrong ini kerap mengisi bangku cadangan skuat Roberto Mancini.

Rekik merupakan salah satu penggawa muda City, ia masih berusia 18 tahun. Pemain yang memiliki darah Tunisia ini tercatat sebagai bek Timnas Belanda U-19.

Sebelum dikontrak City, Rekik membela Feyenoord. Debut pemain kaki kidal ini bersama City pada 11 September tahun lalu sebagai pemain cadangan menggantikan Wayne Bridge.

Boleh dibilang, City adalah salah satu klub sepak bola yang memiliki deretan pemain Muslim. Selain Rekik, tujuh penggawa City yang beragama Islam adalah Habib Kolo Toure dan Yaya Toure, Samir Nasri, Edin Dzeko, Abdisalam Ibrahim, Mohammed Abu, dan Abdul Razak.

Keberadaan direktur eksekutif pengembangan sepak bola yang juga mantan pemain City, Patrick Vieira, membuat sentuhan islami di klub pesaing Manchester United itu semakin terlihat. 

Redaktur : Citra Listya Rini
Hati orang yang sudah tua dapat menjadi lupa akan usianya bila ia terlalu mencintai hidup dan harta bendanya(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Snapchat Siap Saingi Facebook dan Twitter
WASHINGTON DC -- Setelah Facebook dan Twitter terbukti bisa memanfaatkan penggunanya untuk meraup pemasukan iklan, giliran Snapchat dilirik investor. Snapchat bahkan divaluasi tiga...