Saturday, 25 Zulqaidah 1435 / 20 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Waw.. Giovanni van Bronckhorst Maret ke Indonesia

Tuesday, 22 February 2011, 12:14 WIB
Komentar : 0
ap
Giovanni van Bronckhorst (tengah).
Giovanni van Bronckhorst (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID,AMBON - Mantan kapten Tim Nasional Belanda asal Maluku, Giovanni van Bronckhorst, berencana mengunjungi Ambon sebagai bagian dari program "Indonesia Tanah Air Beta" pada 14 - 17 Maret 2011. Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Maluku, Dirk Soplanit, ketika dikonfirmasi ANTARA di Ambon, Selasa (22/2), membenarkan rencana kunjungan asisten pelatih klub Feyenoord dan komentator televisi pertandingan sepak bola di Belanda itu.

"Saya terima faksimil dari PSSI soal kunjungan 20 pemain keturunaan Indonesia dari Belanda yang salah satunya adalah Giovanni," ujarnya.

Kunjungan 20 pesepakbola tersebut atas undangan pemerintah Indonesia. "Berdasarkan faksimil tersebut, tertera Giovani dan rekan-rekannya dijadwalkan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta," kata Dirk.

Dirk telah mempersiapkan kunjungan Giovanni dan rekan-rekannya di Ambon bersama Pengprov PSSI Maluku. Selanjutnya melaporkan kepada Gubernur Karel Albert Ralahalu yang juga Ketua Umum KONI setempat.
"Kami akan melaporkan hasil rapat Pengprov PSSI Maluku hari ini (Selasa) kepada Gubernur Ralahalu terkait persiapan kunjungan Giovanni dan rekan-rekannya karena pastinya bakal ramai saat kehadiran para pesepakbola keturunan Indonesia tersebut," ujar Dirk.

Dia mengungkapkan kebanggaan atas rencana kunjungan Giovanni dan rekan-rekan ke Ambon karena tercatat di antara empat daerah yang hanya dikunjungi. Tiga lainnya adalah Jakarta, Surabaya dan Bandung.

"Pasti bangga karena Ambon dikunjungi mantan kapten timnas Belanda dan ini nantinya memotivasi minat generasi muda di Maluku menekuni cabang olahraga rakyat tersebut. Pengprov PSSI Maluku pun harus berbenah diri agar bisa mendongkrak prestasi sepak bola daerah ini," kata Dirk.

Giovanni dan rekan-rekannya selama di Ambon dijadwalkan bermalam di salah satu hotel di kawasan wisata Pantai Natsepa, Desa Suli. Mereka juga dijadwalkan melaksanakan pertandingan persahabatan dengan tim "Maluku Old Star" untuk memberikan latihan kepada pemain usia dini. Selain itu, Giovanni akan mengunjungi objek wisata Pulau Pombo dan berbagai kegiatan lainnya.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...