Senin, 26 Zulhijjah 1435 / 20 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register
Timnas U23

Risky Novriansyah: Persaingan Lini Depan Cukup Berat

Rabu, 19 Januari 2011, 14:57 WIB
Komentar : 0
persijapjepara.com
Risky Novriansyah
Risky Novriansyah

REPUBLIKA.CO.ID,JEPARA -- Risky Novriansyah, striker Persijap Jepara, merasa kaget bercampur bangga karena bisa memperkuat timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012. Namun, Risky harus bersaing ketat dengan lima striker lainnya untuk menjadi pemain pilahan utama Alfred Riedl.

"Saya yakin persaingan untuk posisi striker itu bakal sangat berat,'' kata Risky seperti dikutip situs persijapjepara.com.

Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, mengumumkan daftar 26 nama pemain timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012. Dari ke-26 nama tersebut, sebanyak enam pemain berposisi sebagai striker. Salah satunya adalah Risky.

Peluang Risky sangat berat karena pemain berusia 21 tahun ini harus bersaing dengan Yongki Ariwibowo, striker Arema Indonesia, yang lolos langsung tanpa proses seleksi. Yongki mendapat tiket langsung masuk timnas u23 karena dia sebelumnya memperkuat timnas senior Indonesia di Piala AFF 2010.

Risky juga mesti bersaing dua bomber Persipur Jayapura, Titus Bonai dan David Lali, yang tak kalah tajamnya. Dua striker lainnya adalah  Rishadi Fauzi (Persita Tangerang) dan Aris Alfiansyah (Persela Lamongan).

Meski terbilang cukup berat, Risky berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya. ''Saya akan menunjukkan bahwa saya layak menjadi salah satu bagian timnas. Kesempatan tidak datang dua kali," katanya.

Badan Tim Nasional juga memanggil dua pemain Persijap Jepara lainnya, Barkah Chrustian dan Johan Angga Kesuma, masuk seleksi timnas. Namun, keduanya tidak lolos. Sementara Johan Juansyah lolos langsung seperti Yongki Aribowo, tapi Johan diproyeksikan untuk SEA Games 2011.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : persijapjepara.com
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?((QS Ar Rahman))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar