Selasa 24 Jul 2018 22:35 WIB

Alami Gangguan Pernafasan, Chong Wei Absen di Asian Games

Chong Wei harus absen dalam Asian Games 2018 maupun Kejuaran Dunia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Lee Chong Wei
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Lee Chong Wei

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Kabar mengejutkan datang dari Malaysia jelang Asian Games 2018. Bintang bulu tangkis mereka Lee Chong Wei harus absen dalam Asian Games 2018 maupun Kejuaran Dunia karena mesti menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kami menyesal mengumumkan Datuk Lee telah menginformasikan BAM bahwa dia sedang sakit karena masalah kelainan pernapasan," ungkap pernyataan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dalam siaran persnya, Selasa (24/7).

Dalam pernyataan tersebut, dokter meminta atlet bergelar Datuk ini untuk istirahat dan menjalani perawatan. Sehingga untuk saat ini, pebulu tangkis berusia 35 tahun tersebut tidak boleh menjalani aktivitas fisik yang berat, paling tidak selama satu bulan.

"Oleh karena itu kami menarik Datuk Lee dari keikutsertaan di BWF World Championship 2018 yang direncanakan 30 Juli hingga 5 Agustus dan Asian Games 2018 yang dijadwalkan dari 19 Agustus hingga 28 Agustus," jelas pernyataan BAM.

Selama masa pemulihan, BAM juga meminta publik dan media untuk menghormati privasi Datuk Lee dan keluarganya. "kami berdoa untuk kecepatan pemulihannya dan menyambutnya kembali di BAM," ujar pernyataan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement