Senin 23 Jul 2018 21:36 WIB

13 Ribu Volunteer Asian Games Bebas Manfaatkan Transjakarta

Para volunteer sangat membantu kerja panitia dalam menyelenggarakan Asian Games.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
e-money yang sekaligus berfungsi sebagai kartu identitas relawan (Volunteer) Asian Games 2018.
Foto: bank mandiri
e-money yang sekaligus berfungsi sebagai kartu identitas relawan (Volunteer) Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Persiapan volunteer semakin padat pada 26 hari menuju Asian Games 2018. Deputi II Departemen Ticketing Panitia Pelaksana Asian Games pun melaksanakan workshop dan pelatihan volunteer ticketing.

Sebanyak 460 volunteer dari seluruh Indonesia diberikan pembekalan pada Senin (23/7) yang dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Total volunteer ticketing mencapai 800 orang. Mereka juga akan diberikan pembekalan serupa di Palembang dan Bandung pada 26 hingga 30 Juli 2018.

Pada kesempatan yang sama, secara simbolis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono menyerahkan kartu pengenal khusus kepada volunteer untuk dapat menikmati layanan Transjakarta secara gratis mulai 1 Agustus sampai 15 September 2018.

Budi Kaliwono mengatakan, ada sekitar 13 ribu volunter Asian Games yang akan merasakan manfaat tersebut. "Mereka akan mendapatkan ID card volunteer Asian Games yang terintegrasi dengan Transjakarta sehingga ini dapat memudahkan mereka bekerja," ujarnya.

Kartu bebas akses Transjakarta yang dibagikan kepada volunteer Asian Games 2018 ini dicetak oleh tiga bank sponsor yaitu Bank Mandiri, BNI, dan BRI. Dengan menggunakan kartu bebas akses tersebut, para volunteer bebas menggunakan Transjakarta, baik menuju dan dari venue Asian Games 2018.   

"Kalian adalah putra-putri bangsa yang terpilih dan kalian harus menjadi bagian yang dapat menyukseskan Asian Games 2018 karena ini merupakan acara kita bersama," kata Sandiaga Uno.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir mengatakan, kehadiran para volunteer ini sangat membantu kerja panitia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018. Peran para sukarelawan ini, lanjut dia, tentu sangat vital demi kelancaran penyelenggaraan multievent olahraga se-Asia. "Kami sangat mengapresiai seluruh pihak yang mendukung secara konkret para volunteer. Mari bersama-sama kita sukseskan Asian Games 2018, ini adalah perhelatan besar kebanggaan bangsa Indonesia,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement