Selasa 17 Jul 2018 10:25 WIB

Warga Yogyakarta Antusias Sambut Obor Asian Games

Warga setia menanti dan menyambut dengan lambaian bendera atau tepukan meriah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kemeriahan siswa-siswa  DIY yang hadir menyambut kehadiran Api Asian Games, Selasa (17/7).  Rentetan siswa-siswa SD itu terus berlanjut mulai Lanud Adi Sutjipto sampai Museum Dirgantara.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Kemeriahan siswa-siswa DIY yang hadir menyambut kehadiran Api Asian Games, Selasa (17/7). Rentetan siswa-siswa SD itu terus berlanjut mulai Lanud Adi Sutjipto sampai Museum Dirgantara.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Warga Yogyakarta terlihat antusias menyambut kedatangan obor Asian Games 2018. Tampak di sepanjang jalan dari Lanud Adisutjipto menuju Museum Dirgantara yang berjarak sekitar tiga kilometer, diramaikan oleh berbagai lapisan masyarakat.

Pelajar taman kanak-kanak, SD, SMP, SMA, prajurit TNI, polisi, dan unsur lainnya terlihat setia menanti dan menyambut dengan lambaian bendera di tangan atau tepukan meriah ketika rombongan pawai melintas.

Afan, pelajar kelas lima SD Negeri Adisutjipto Yogyakarta mengaku gembira menyambut kedatangan Api Obor Asian Games yang didatangkan langsung dari India. "Senang bisa melihat langsung api Asian Games 2018. Senang bisa bersama teman-teman, walau kami menunggu dari pukul 07.30 WIB, tapi kami senang," kata dia.

Hal senada diungkapkan oleh Eko Saputra, seorang guru SMP dan SMA Angkasa Adisutjipto. Sebagai guru, ia berharap anak-anak dapat mengenal apa itu Asian Games, jenis kegiatannya, dan semoga bisa jadi bagian Asian Games di masa mendatang. "Bangga Yogyakarta dipilih menjadi kota pertama kirab Obor Asian Games 2018. Semoga pelaksanaan Asian Games dan juga secara prestasi Indonesia sukses," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement