Rabu 11 Jul 2018 17:27 WIB

Delegasi Malaysia di Asian Games 2018 Berjumlah 600 Orang

Para atlet Malaysia paling banyak akan berangkat ke Jakarta pada 16 dan 17 Agustus.

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, KUALALUMPUR -- Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) mengirimkan 600 orang atlet dan ofisial pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Sekjen OCM, Datuk Mohd Nazifuddin Najib, mengatakan, delegasi atlet sebanyak 442 orang lebih banyak dibanding Asian Games 2010 di Guangzhou Cina sebanyak 333 atlet.

Nazifuddin mengatakan pihaknya masih dalam tahap negosiasi untuk menyewa pesawat terbang dengan sponsor utama AirAsia. "Detail atlet belum bisa diumumkan, tetapi kemungkinan paling besar yang akan dikirim ke Jakarta," katanya di Kuala Lumpur, Rabu (11/7).

Nazifuddin mengatakan, para atlet Malaysia paling banyak akan berangkat ke Jakarta pada 16 dan 17 Agustus 2018 untuk mengikuti pembukaan acara pada 18 Agustus 2018. Nazifuddin mengingatkan kepada atlet nasional untuk memberikan prioritas yang penuh dan menunjukkan kemampuan yang terbaik pada Asian Games sebagai kompetisi paling tinggi di Asia.

"Indonesia dekat dengan Malaysia, kami berharap para atlet bersaing dengan tenang dan dapat bertanding dengan baik. Tidak ada alasan iklim dan makanan yang berbeda," katanya.  

Sementara itu atlet karate wanita Syakilla Salni Jefry Krisnan dipilih sebagai pembawa jalur gemilang atau bendera Malaysia pada pembukaan dan penutupan Asian Games.

Ketua Institut Olah Raga Negara dan Wakil Presiden Dewan Olimpiade Malaysia, Azim Zabidi telah ditunjuk sebagai Ketua Kontingen  Malaysia dalam Asian Games. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement