Senin 02 Jul 2018 09:18 WIB

Jet Ski Optimistis Rebut Dua Emas di Asian Games 2018

Hal ini mengingat persiapan yang dilakukan maksimal

Pekerja melintas di area pembangunan arena Asian Games 2018 cabor Jet Ski di Ancol, Jakarta, Jumat (27/4).
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Pekerja melintas di area pembangunan arena Asian Games 2018 cabor Jet Ski di Ancol, Jakarta, Jumat (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Indonesia Jetsport and Boating Association (IJBA) optimistis mampu merebut dua medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September 2108. Hal ini mengingat persiapan yang dilakukan sudah maksimal.

Sekjen PP IJBA Rinaldi Duyo dalam keterangan resmi mengatakan tiga atlet, yaitu Aero Aswar, Aqsa Aswar, dan Muhammad Farizi yang sejak Maret digembleng di Amerika Serikat mengalami peningkatan kemampuan yang signifikan.

"Selama training camp di Amerika Serikat ketiga atlet mengikuti serangkaian kejuaraan dan senantiasa masuk dalam posisi tiga besar. Ini menambah optimistis tim Jetski Indonesia mampu mempersembahkan dua medali emas bahkan bisa lebih," kata dia, Senin (2/7).

Menurut dia, program pelatihan yang dijalani selama training camp di Amerika Serikat meliputi pelatihan yang telah diprogramkan. Yakni meningkatkan kemampuan dan skill serta strategi.

Selain itu ketahanan fisik dengan melakukan pelatihan pada udara dingin maupun panas secara bergantian dengan menggunakan kadar oksigen yang di minimalisir dengan kelembaban udara dibawah 30 persen.

"Peningkatan kemampuan fisik para atlet juga dimonitor secara ketat dengan menggunakan teknologi modern dan canggih," kata Rinaldi Duyo.

Selama Training Camp di Amerika Serikat, Aero dan Aqsa Aswar serta Muhammad Farizi mengikuti serangkaian kejuaraan internasional dan lokal di Panama City.

Pada Kejuaraan Pro Watercross di Panama City Beach, Aero dan Aqsa Aswar menempati juara pertama dan kedua pada kelas Pro Stock. Sementara di kelas Pro GP, Aqsa diposisi kedua dan Aero posisi tiga. Selanjutnya Muhammad Farizi juga sempat menorehkan prestasi di kelas Amateur Stock.

Pada Kejuaraan bertajuk Pro Watercross di Pensacola Beach, Aero menempati urutan pertama dan Aqsa di posisi runner up dikelas Pro Stock. Sedangkan kelas Pro GP , Aqsa menempati urutan kedua dan Aero ketiga.

Sementara Muhammad Farizi menjuarai di kelas Amateur Stock. Dijadwalkan Tim Jetski Indonesia kembali ke Tanah Air pada akhir Juli sekaligus persiapan akhir menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement