Rabu 06 Jun 2018 21:17 WIB

Menpora Minta Promosi Asian Games Selama Piala Dunia

Menpora mengaku telah mempromosikan Asian Games dengan mengajak para penulis blog.

Menpora Imam Nahrawi
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menpora Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta promosi Asian Games 2018 terus berlangsung hingga penyelenggaraan Piala Dunia 2018 pada 14 Juni-15 Juli. Ia berharap ajang ini bisa menjadi sosialisasi Asian Games 2018.

"Nonton bareng Piala Dunia ini kita tumpangi promosi Asian Games, bukan sekadar nonton saja," kata Menpora usai mengikuti rapat sinergi Asian Games-Asian Para Games di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Jakarta, Rabu (6/6).

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), menurut Menpora, dapat memanfaatkan momentum nonton bareng Piala Dunia untuk menyiapkan bola sebagai hadiah kuis Asian Games.

"Nanti saat nonton bareng itu bukan hanya dialog tim mana yang tanding, tetapi apa tentang Asian Games 2018," kata Menpora.

Menpora mengaku telah mempromosikan Asian Games dengan mengajak para penulis blog dan pembuat konten video blog ketika mengunjungi sejumlah pemusatan latihan nasional Asian Games.

"Bagaimana mencari kelebihan dari proses perjalanan para atlet yang kemudian memberikan daya tarik bagi masyarakat untuk ikut berkomentar. Promosi tidak cukup hanya dengan menempelkan logo Asian Games saja," kata Menpora.

Selain promosi, Menpora memberikan apresiasi terhadap para atlet pelatnas yang menjalani pemusatan latihan maupun mengikuti uji coba di luar negeri ketika libur Lebaran 2018. Para atlet dan pelatih itu, kata dia, membuktikan tidak ada namanya libur meskipun saat Idul Fitri. Itu dinilainya pengorbanan yang harus didukung seluruh masyarakat.

Menpora berharap ada solusi terkait lokasi latihan dan tempat tinggal para atlet dan ofisial pelatnas menjelang penyelenggaraan Asian Games.

"Masih banyak atlet-atlet yang berada di luar negeri untuk mengikuti pemusatan latihan maupun kejuaraan uji coba. Saya meminta seluruh warga Indonesia untuk memberikan semangat dan doa kepada mereka," ujar Menpora. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement