Kamis 24 May 2018 23:12 WIB

Timnas Basket Putra Berlatih di AS Jelang Asian Games

Timnas basket putra akan berada di AS selama dua pekan.

Fictor 'Ito' Gideon Roring
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Fictor 'Ito' Gideon Roring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 14 pemain tim nasional bola basket putra Indonesia akan berangkat ke Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (26/5). Timnas basket putra akan berada di AS selama dua pekan sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.

"Pada pekan pertama, kami akan lewati dengan latihan penuh. Pekan kedua, materi akan ditambahkan dengan menu uji coba dengan tim-tim lokal," kata pelatih timnas basket putra Fictor Gideo Roring ketika ditemui di Jakarta, Kamis (24/5).

Dia melanjutkan, nantinya ada 13 pemain yang berangkat dari Indonesia, karena power forward naturalisasi Jamarr Andre Johnson langsung bergabung di sana.

Adapun ke-13 pemain tersebut yaitu Ponsianus Nyoman Indrawan, Kevin Yonas Sitorus, Respati Ragil Pamungkas, Abraham Damar Grahita, Valentino Wuwungan, Xaverius Prawiro, Sandy Febiansyakh, Andakara Prastawa, Arki Wisnu, Muhammad Dhiya'ul Haq, Firman Nugroho, Juan Laurent Kokodiputra, dan Avan Seputra.

"Kami berharap timnas bisa berlatih dan bertanding dengan baik di sana," ujar Fictor.

Pelatih yang akrab disapa Ito itu melanjutkan, sebenarnya dia menyiapkan satu pemain lagi untuk Asian Games 2018 yaitu center Adhi Pratama Putra. Namun, sang big man berusia 25 tahun itu tidak diikutsertakan ke AS karena masih dalam pemulihan cedera.

"Adhi harus istirahat untuk beberapa pekan ke depan," tutur Ito.

Sebelumnya, juga dalam rangka persiapan menuju Asian Games 2018, timnas bola basket putra Indonesia yang memakai nama Pelita Jaya menempati peringkat kedua di kualifikasi SEABA FIBA Asia 2018 pada Mei 2018. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement