Sabtu 19 May 2018 21:27 WIB

Kemenpar Ikut Genjot Promosi Asian Games 2018

Percepatan promosi Asian Games mencakup mengenai tiket pertandingan dan lokasi cabor.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Warga berjalan di samping maskot Asian Games 2018 di Taman Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/5).
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Warga berjalan di samping maskot Asian Games 2018 di Taman Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Promosi Asian Games 2018 di Indonesia terus ditingkatkan dan diintensifkan jelang perhelatan yang tinggal tiga-empat bulan lagi. Termasuk Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang ikut menggenjot percepatan promosi even empat tahunan tersebut.

Kemenpar lewat dinas pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten dan Bali menggelar rapat sinkronisasi dengan Panitia Pelaksana Asian Games (Inasgoc) pada Jumat (18/5). Rapat yang digelar di Hotel Mercure, Kuta, Bali tersebut dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementrian Pariwisata, I Gde Pitana; Wakil Sekjen Inasgoc, Dendi T Danianto; pelaksana Promosi Jakarta, Sariti Handokjo; dan Promosi Palembang, Nirmala Dewi.

Staf ahli digital Marketing Kemenpar Weisly Darwin dan Kepala Dinas Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga juga hadir dalam pertemuan tersebut. ''Dari hasil rapat tersebut, kita putuskan untuk mendukung percepatan promosi Asian Games,'' kata I Gde Pitana.

Percepatan promosi, kata I Gde Pitana, mencakup mengenai tiket pertandingan, jadwal serta lokasi cabor yang akan disertakan pada paket penjualan oleh pelaku wisata. Lalu, masing-masing provinsi yang terlibat langsung yakni DKI Jakarta, Sumsel, Jabar dan Banten diharap melakukan koordinasi terkait apa saja yang sudah dan akan dilakukan.

''Untuk kegiatan torch relay di 47 kota, kami tentunya sangat mendukung penuh dan akan memberikan destinasi-destinasi pariwisata untuk dilalui pada kegiatan ini,'' jelasnya.

''Untuk rencana kegiatan fun run oleh pihak Inasgoc, Kemenpar juga akan memberikan dukungan destinasi wisata di setiap daerah,'' kata I Gde Pitana. ''Hanya saja jadwalnya untuk segera disampaikan oleh pihak Inasgoc.''

Kemenpar juga berjanji untuk mendukung rencana program liga desa untuk 3000 desa. Pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel terkait rencana Pop-Up hotel di Palembang sebagai pilot projects pada saat pelaksanaan Asian Games nanti.

Dendi menyampaikan apresiasi atas kesedian Kemenpar membantu mempercepat promosi even Asian Games 2018. ''Saya memberikan dukungan penuh bagi pihak kemenpar terkait promosi Asian Games di Indonesia,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement