Senin 14 May 2018 18:54 WIB

KBRI Bawa Semangat Asian Games ke Bulgaria

Asian Festival merupakan salah satu kegiatan besar di Kota Sofia.

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sofia membawa semangat Asian Games 2018 ke Bulgaria melalui kegiatan Asian Festival. Ini disampaikan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin (14/5).

Dalam menyukseskan Asian Games Jakarta-Palembang 2018, KBRI Sofia berinisiatif mengintegrasikan semangat Asian Games dengan kegiatan lainnya, yaitu Asian Festival 2018. Asian Festival merupakan salah satu kegiatan besar di Kota Sofia yang dilaksanakan di taman besar Borissova Garden.

Ketiga maskot Asian Games 2018, yaitu Bhin-bhin si Burung Cendrawasih, Atung si Rusa Bawean dan Kaka si Badak Bercula Satu turut meramaikan rangkaian kegiatan Asian Festival 2018 untuk menghibur seluruh pengunjung.

Ketiga maskot berbentuk binatang lucu itu sangat disukai anak-anak dan pengunjung yang hadir. Maskot-maskot Asian Games 2018 itu kerap diajak berfoto bersama dan dipeluk oleh pengunjung. Ketiganya juga terpampang dalam poster publikasi Asian Festival 2018. Sekitar 22 orang atlet putra-putri dan pelatih tim nasional gulat Indonesia yang sedang berlatih di Bulgaria dalam persiapan Asian Games juga hadir memeriahkan acara Asian Festival itu.

Asian Festival di Bulgaria tahun ini merupakan edisi kedua setelah sukses dilaksanakan pada tahun lalu. Tahun ini Asian Festival diikuti 14 negara Asia dan dibuka secara resmi oleh Presiden Bulgaria, Rumen Radev.

Indonesia berhasil meyakinkan negara asia lainnya untuk turut menyukseskan Asian Games 2018. Dengan integrasi kegiatan tersebut, KBRI Sofia berharap akan semakin mempopulerkan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Agustus-September 2018 di Jakarta dan Palembang. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement