Senin 14 May 2018 07:24 WIB

APP Sinar Mas Turut Meriahkan Parade Asian Games

APP Sinar Mas merupakan salah satu official partner Asian Games 2018

Salah satu peserta yang mengisi kemeriahan parade Asian Games 2018
Foto: ist
Salah satu peserta yang mengisi kemeriahan parade Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Parade Asian Games 2018 berlangsung meriah, Ahad (14/5) kemarin. Lebih dari 5.000 peserta parade menyemarakkan parade yang digelar dalam rangka menyambut Asian Games pada bulan Agustus mendatang.

Salah satu yang turut memeriahkan adalah Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas. Yakni dengan mempersembahkan musik rakyat yang dibawakan grup marching band, serta barisan defile yang mengenakan atribut olahraga bernuansa sejumlah negara peserta Asian Games.

Serta tidak ketinggalan hiburan dari komunitas egrang dan pengendara sepeda lowrider.

“Keikutsertaan kami ini merupakan wujud ekspresi kebanggaan kami sebagai bagian dari Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata, Ahad (13/5) kemarin.  

photo
Sejumlah peserta mengikuti acara parade Asian Games 2018 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (13/5).

APP Sinar Mas sendiri merupakan salah satu Official Partner Asian Games 2018. 

Ia mengatakan, keterlibatan APP Sinar Mas dalam penyelenggaraan Asian Games merupakan satu kehormatan besar. Dimana untuk pertama kalinya sejak 50 tahun silam, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games.

“Hal ini sejalan dengan visi APP Sinar Mas yang selama lebih dari empat dekade telah terlibat dalam membangun negeri ini,” kata dia.

Sebagai Official Partner Asian Games 2018, APP Sinar Mas telah memberikan dukungan dengan nilai total mencapai 4 juta dolar AS. Selain itu, APP Sinar Mas berkontribusi melalui pembangunan Pusat Bowling Jakabaring di Palembang yang bernilai Rp 27 miliar.

APP Sinar Mas juga mendukung melalui sejumlah prokduknya seperti penyediaan 20.000 rim kertas dan 5.000 pak tisu sebagai produk resmi Asian Games.

Juga mendukung target Presiden Joko Widodo untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 tanpa api dan asap. Sebab penyelenggaraan Asian Games bertepatan dengan puncak musim kemarau tahun ini.

Demi mencapai target tersebut, APP Sinar Mas telah menginvestasikan 3,8 juta dolar AS khusus untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjelang dan selama Asian Games 2018, tepatnya pada bulan Mei hingga Oktober 2018.

Investasi tersebut dialokasikan untuk, antara lain, pembangunan sejumlah infrastruktur seperti menara pemantau api, pengadaan peralatan seperti mobil pemadam kebakaran dan helikopter water bombing, serta pengerahan personil regu pemadam kebakaran.

“Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 tentunya perlu dukungan dari segenap elemen bangsa. Hal ini dapat meningkatkan nasionalisme masyarakat Indonesia, serta martabat bangsa di mata dunia. Kami berharap dukungan yang telah APP Sinar Mas berikan dapat membantu menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018,” tutup Suhendra.

photo
Sejumlah peserta mengikuti acara parade Asian Games 2018 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (13/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement