Sabtu 12 May 2018 21:40 WIB

2.018 Orang Bakal Ikuti Parade Asian Games di Palembang

Parade ini untuk menyemarakkan sosialisasi Asian Games kepada masyarakat.

[Ilustrasi] Maskot Asian Games 2018 (Bhin-Bhin, Atung dan Kaka) di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II Palembang, Sumatra Selatan.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
[Ilustrasi] Maskot Asian Games 2018 (Bhin-Bhin, Atung dan Kaka) di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II Palembang, Sumatra Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sebanyak 2.018 orang bakal mengikuti kegiatan Parade Asian Games XVIII di Palembang, Sumatra Selatan, Ahad (13/5) besok. Parade ini  untuk menyemarakkan sosialisasi pesta olahraga antarnegara di Asia kepada masyarakat. 

Wakil Direktur Promosi "Look of the Game and City Beatification" Inasgoc Nirmala Dewi mengatakan kegiatan ini juga serentak digelar di Jakarta yang juga menjadi tuan rumah Asian Games. "Kami sengaja mengakan 2.018 orang karena menyesuaikan dengan tahun penyelenggaraan Asian Games,” kata dia di Palembang, Sabtu (12/5).

Ia mengatakan parade ini akan melibatkan berbagai komunitas di masyarakat, siswa sekolah, PNS, TNI, Polri, dan lainnya. Melalui parade dengan beragam konstum ini, dia berharap Asian Games yang direncanakan akan digelar pada 18 Agustus-2 September 2018 ini semakin terasa 'demam'-nya. 

Apalagi, kegiatan ini digelar pada 100 hari menjelang Asian Games. "Seperti diketahui bahwa Presiden Jokowi mengharapkan Asian Games lebih dipromosikan lagi. Oleh karena itu melalui ajang Parade Asian Games ini diharapkan masyarakat dapat benar-benar merasa bahwa mereka bakal menjadi tuan rumah," kata dia.

Sebanyak 13 cabang olahraga Asian Games akan dipertandingkan di Palembang, Sumatra Selatan. Kota ini telah melakukan persiapan sejak ditetapkan pada September 2014.

Saat ini, Palembang masih merampungkan pekerjaan pembangunan infrastruktur dan perenovasian sejumlah venue. Khusus untuk Light Rail Transit ditargetkan selesai pada Juni 2018.

Menurut Nirmala Dewi, target utama dari promosi Asian Games ini tak lain agar masyarakat memiliki kesiapan sebagai tuan rumah. "Jika sudah tahu apa itu Asian Games, tentunya masyarakat dapat menyiapkan diri setidaknya mereka paham untuk menjadi tuan rumah yang baik," kata Dewi.

Parade Asian Games kali ini akan diramaikan sejumlah artis. Selain itu, panitia penyelenggara juga menyediakan hadiah untuk konstum dan atraksi terbaik.

Untuk rute parade akan dimulai dari simpang empat Gedung DPR Jalan Kapten A Rivai hingga Kambang Iwak Park. Jadwal acara dimulai dari pukul 06.30 WIB-12.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement