Senin 07 May 2018 20:30 WIB

Inasgoc Promosi ke Sejumlah Sekolah di Palembang

'Asian Games Goes to School' di Palembang akan sambangi tujuh sekolah.

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) melakukan promosi ke SMP Negeri I Palembang, Sumatera Selatan, Senin (7/5).
Foto: dok. Humas Koni Sumsel
Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) melakukan promosi ke SMP Negeri I Palembang, Sumatera Selatan, Senin (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) melakukan promosi ke sejumlah sekolah yang berada di Palembang. Hari pertama promosi yang bertajuk 'Asian Games Goes to School' ini berlangsung di SMP Negeri I Palembang pada Senin (7/5).

Acara ini langsung dipimpin staf khusus Ketua Umum INASGOC, Nirmala Dewi, yang datang bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo. Di sekolah yang terletak di kawasan Talang Semut tersebut, tim INASGOC melakukan sosialisasi kepada para pelajar dengan tiga maskot Asian Games XVIII Bhin-bhin, Atung dan Kaka juga mobil film.

Acara juga diramaikan senam bersama dan permainan bola basket 3 on 3. Ada juga lomba memasukan bola ke ring basket yang berhadiah t-shirt.

Menurut Nirmala Dewi, 'Asian Games 2018 Goes to School' tidak hanya mempromosikan dan sosialisasi Asian Games kepada para pelajar. Acara ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai luhur olahraga seperti sportivitas, disiplin, dan kerja keras.

Berbagai permainan yang ditampilkan tim INASGOC mendapat perhatian antusias dari para pelajar. Para pelajar rata-rata sudah mengetahui tentang Asian Games.

''Hanya mereka belum banyak mengenal cabang olahraga, termasuk 13 cabang yang dipertandingan pada Asian Games di Palembang,'' ujarnya.

Humas KONI Sumsel, Darmansyah, menyebut Asian Games Goes to School di Palembang akan sambangi tujuh sekolah SD dan SMP di Palembang sejak 7-11 Mei 2018. ''Setelah dari SMPN 1 dilanjutkan esok hari ke SD Bina Ilmi, SDN 109, SDN  01, SDN 149, SDN 195 dan SMP N 52,'' katanya.

Darmansyah menjelaskan, INASGOC selain melakukan 'Asian Games Goes to School' di Palembang, juga berlangsung di Jakarta yang dilakukan di 18 sekolah. ''Melalui 'Asian Games Goes to School', kita ingin di Sumatera Selatan dan Indonesia ada demam Asian Games seperti yang diinginkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement