Ahad 06 May 2018 22:04 WIB

Jokowi Harap Masyarakat Bantu Semarakkan Asian Games

Selain meminta dukungan ke masyarakat, Jokowi juga meminta dukungan dunia usaha.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andri Saubani
Presiden Jokowi dan Ketua Inasgoc meninjau Pelantas Equistrian di Bogor, Jawa Barat, Ahad (6/5).
Foto: dok. Biro Pers Istana Negara
Presiden Jokowi dan Ketua Inasgoc meninjau Pelantas Equistrian di Bogor, Jawa Barat, Ahad (6/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta agar seluruh elemen masyarakat dan pelaku dunia usaha bisa ikut serta memeriahkan perhelatan Asian Games ke-18. Dengan dukungan tersebut diharap Indonesia bisa sukses dalam penyelenggaran yang dilaksanakan empat tahun sekali ini.

Jokowi mengatakan, Asian Games merupakan agenda besar yang dinanti masyarakat se-Asia. Sebagai tuan rumah sudah selayaknya Indonesia bisa membuat kemeriahan di seluruh pelosok nusantara. Selain pemerintah pusat, pemerintah daerah mulai dari provinsi, kabupaten, dan kota pun sudah selayaknya mengajak masyarakat memeriahkan Asian Games.

"Masyarakat mengadakan lomba-lomba baik di sekolahan, kampung-kampung atau kabupaten/kota masing-masing. Saya kira ini akan memberikan dukungan yang besar pada event besar 2018," kata Jokowi, Ahad (6/5).

Penggunaan jaket bertuliskan Asian Games di bagian belakang yang sempat viral pun diakui Jokowi sebagai cara dia menarik minat masyarakat dalam mempopulerkan agenda ini. Dia mengajak masyarakat secara langsung turut berpartisipasi dengan apa yang mereka miliki.

Sementara untuk dunia usaha, Jokowi berharap agar mereka misalnya bisa memberikan potongan harga selama perhalatan Asian Games berlangsung. "Toko-toko memberikan diskon untuk nanti pada saat Asian Games misalnya," ujar Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement