Ahad 06 May 2018 12:30 WIB

Erick Thohir Ajak Komunitas Turut Aktif Dukung Asian Games

Tak hanya sosialisasi, tapi juga menjadi ikut menjadi penonton saat pertandingan

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Hazliansyah
Ketua Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir (tengah) melepas 1.000 pelari dalam acara BRI Sunday Fest Road to Asian Games 2018 di Halaman Sentra BRI Jakarta, Ahad (6/5).
Foto: Republika/Melisa Riska Putri
Ketua Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir (tengah) melepas 1.000 pelari dalam acara BRI Sunday Fest Road to Asian Games 2018 di Halaman Sentra BRI Jakarta, Ahad (6/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir mengajak komunitas olahraga berpartisipasi dalam gelaran Asian Games 2018. Tidak hanya memberi perhatian pada Asian Games, tapi juga bisa berperan aktif menjadi penonton.

Ia mencontohkan komunitas bola basket yang akan menjadi penonton pada pertandingan tersebut. Begitu juga dengan komunitas bikers atau pesepeda yang akan ke velodrome untuk melihat balapan sepeda.

"Komunitas itu yang kita libatkan karena mereka yang senang olahraga," ujar Erick Thohir saat ditemui dalam gelaran BRI Sunday Festival Road to Asian Games 2018, Ahad (6/5).

Kampanye ke komunitas pun dilakukan secara gencar termasuk oleh BRI. Pada kesempatan tersebut Erick Thohir mengapresiasi Sundayfest yang diikuti 1.000 pelari yang terdiri dari pegawai BRI juga masyarakat umum.

Asian Games dikatakan Erick Thohir merupakan event yang sangat besar sehingga perlu disosialisasikan secara aktif. Ia pun mengapresiasi banyaknya sponsor yang terus melakukan sosialisasi Asian Games 2018 seperti BRI.

BRI melakukan sosialisasi internal maupun eksternal. Dengan jumlah pegawai secara nasional mencapai 130 ribu, Erick meyakini kepedulian atau //awareness// terhadap adanya Asian Games akan muncul. Sosialisasi Asian Games 2018 juga akan turut disebarkan para pegawai kepada keluarga, kerabat dan lingkungan sekitar.

"Apalagi ini kesempatan sponsor melakukan /branding atau produk-produk kepada yang ingin aktif di Asian Games," ujar dia.

Bukan hanya di Jakarta, sosialisasi juga terus dilakukan di daerah. Dalam waktu dekat, akan dilakukan Tours Rally Asian Games hampir di 18 ribu kilometer (km) di 18 provinsi dan 53 kota. Khusus Jakarta-Palembang, pada Ahad 13 Mei akan dilakukan countdown atau hitung mundur 100 hari menuju Asian Games 2018.

"Itu ada yang namanya parade Asian Games. Akan luar biasa menariknya," katanya.

Beberapa waktu lalu, sosialisaai Asian Games ke anak-anak jalanan juga telah dilakukan. Panitia juga mengunjungi hampir 10 sekolah dalam acara Asian Games Goes to School untuk aktivisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement