Sabtu 14 Apr 2018 15:26 WIB

Asian Games 2018, Erick Tohir: Kita Sudah Siap

Inasgoc menetapkan lima poin ukuran keberhasilan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Inasgoc, Erick Thohir
Foto: RepublikaTV/Wisnu Aji Prasetiyo
Ketua Inasgoc, Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir mengaku Indonesia sudah siap untuk menggelar Asian Games.

"Alhamdulillah kita membuat suatu hal yang positif, di mana para teknikal ini melihat kita sudah siap, venue dan lain-lain. Jadi ini yang terus kita kejar," ujar Erick Thohir di Jakarta, belum lama ini.

Terkait sarana dan prasarana pendukung, Erick pun menegaskan semua hal tersebut sudah dipersiapkan dengan baik. Hampir kurang lebih 1.600 kendaraan pendukung siap dioperasikan.

Ribuan mobil yang disiapkan, antara lain, jenis bus besar, mobil-mobil box pengantar, dan kendaraan seperti sedan yang berfungsi untuk penjemputan dan lain-lain. "Jadi insyaAllah dengan support, dukungan maksimal, saya yakin Asian Games berjalan dengan baik," ujarnya menambahkan.

Demi mencapai empat sukses yang dicanangkan di Asian Games 2018 ini, Inasgoc menetapkan lima poin ukuran keberhasilan. Dua di antaranya di bidang media melalui persepsi yang positif akan kesiapan dan penyelenggaraan, serta broadcast dengan kualitas siaran pertandingan yang punya standar tinggi.

Tiga ukuran keberhasilan Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games terdapat di upacara pembukaan dan penutupan yang bagus dan memukau sehingga menjadi kebanggaan. Juga hospitality dan transportasi, serta teknologi informasi yang andal. Kemudian yang terakhir, pertandingan olahraga yang berjalan lancar dan diakui internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement