Selasa 10 Apr 2018 22:12 WIB

8 Atlet Skateboard Asian Games 2018 Uji Coba ke AS

Rencananya mereka akan berangkat pada 15 April.

Pemain skateboard (ilustrasi).
Foto: Republika/Darmawan
Pemain skateboard (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Delapan atlet skateboard Indonesia yang menghuni Pelatnas Asian Games 2018 rencananya akan menjalani uji coba ke Amerika Serikat. Rencananya mereka akan berangkat pada 15 April.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) memutuskan delapan orang atlet untuk tampil pada ajang bergengsi Asian Games 2018 Jakarta Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang. Latihan spartan pun mulai dilakukan sejak akhir Februari itu di BSD Xtreme Park, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Menurut pelatih Yudi A Toengkagie dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (10/4), kedelapan atlet pelatnas ini nantinya akan bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani uji coba dan latihan di Los Angeles selama 40 hari. Mereka didampingi manajer Velix Wanggai, pelatih kepala Jo Jaya Charles Kusuma dan dua pelatih Ardy Polii dan Yudi.

"Di AS nanti, anak-anak akan ikut pertandingan-pertandingan lokal melawan tim setempat untuk melatih mental bertanding mereka," jelas Yudi.

Soal target PB Perserosi bagi para atlet pelatnas ini adalah tiga medali emas dengan dua emas dari skateboard dan satu emas dari sepatu roda. Lawan berat berasal dari Jepang.

Tapi, Yudi menyatakan, dengan try out yang dilakukan di AS hingga kemudian Eropa, diharapkan mental dan skill para skater sudah jauh lebih memadai untuk bisa mencapai target.

"Tapi, sebelum bertolak ke AS, akan ada tiga nama yang didegradasi karena kurang perform. Tiga atlet ini dinilai kurang bisa mengikuti standar pelatnas sehingga ketiganya akan diganti dengan tiga atlet yang sudah dipersiapkan Perserosi. Nanti akan segera diberitahu tiga nama yang didegradasi dan penggantinya," tutur Yudi.

Delapan Skater Pelatnas Asian Games 2018:

1. Sanggoe Darma Tanjung (Bali)

2. Gregorius Aldwin (Jawa Timur)

3. Pevi Permana Putra (Jawa Barat)

4. Ahlan Rachmat Karim (Kalimantan Timur)

5. Fachrell Ardhaffa Putra (Banten)

6. Mario Kevin Palandeng (Bali)

7. Wanda Septiadi (Jawa Barat)

8. Aldy Agustiano (Sumatera Barat)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement