Jumat 06 Apr 2018 18:03 WIB

Asian Games 2018 OCA Fun Run 11 Digelar di Bhutan

OCA Fun Run Series merupakan kegiatan yang mempromosikan Asian Games 2018.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ratna Irsana, Vice Director Media PR and Relation Inasgoc (dua kirk) yang menjadi perwakilan Inasgoc di Bhutan. Saat jumpa pers acara Asian Games 2018 OCA Fun Run ke-11 yang akan digelar di Bhutan,  Sabtu (7/4).
Foto: dok. Istimewa
Ratna Irsana, Vice Director Media PR and Relation Inasgoc (dua kirk) yang menjadi perwakilan Inasgoc di Bhutan. Saat jumpa pers acara Asian Games 2018 OCA Fun Run ke-11 yang akan digelar di Bhutan, Sabtu (7/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaung Asian Games 2018 sampai ke pegunungan Himalaya. Bhutan yang terletak di kaki pegunungan Himalaya akan menggelar OCA Fun Run Series yang merupakan kegiatan yang mempromosikan Asian Games 2018.

Bertempat di kota bersejarah Punakha, OCA Fun Run ke-11 ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 7 April. "Pelaksanaan OCA Fun Run ini bersamaan dengan Olympic Day. Akan ada 1.000 anak-anak yang bergabung di kegiatan ini. Ajang ini akan berlangsung meriah," ucap Sonam Tshering, Sekretaris Jenderal Bhutan Olympic Committee (BOC) dalam konferensi pers yang digelar di Thimphu, Bhutan, Jumat (6/4).

Manager Media OCA Jeans Jian Zhou juga menyampaikan hal yang sama. "Kami sangat yakin acara besok akan meriah dan penuh warna. Sebagai perwakilan OCA, saya mengucapkan terima kasih kepada BOC yang mau menerima undangan kami untuk menggelar fun run," tutur Zhou dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Beberapa atlet nasional Bhutan bakal mengikuti fun run yang merupakan program yang telah dibuat OCA sejak 2006 itu. Sebelumnya, OCA Fun Run Series telah digelar beberapa negara, antara lain di Pakistan, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Malaysia.

Rencananya, fun run akan menyapa 30 negara di Asia untuk semakin menggaungkan Asian Games 2018. Negara-negara di Asia Tengah menjadi tujuan berikutnya, antara lain Kazakstan dan Tajikistan.

Pelaksanaan OCA Fun Run ini juga sesuai dengan yang disampaikan oleh Wissam Trkmani yang merupakan perwakilan Presiden OCA Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah. "Program ini untuk Asian Games dan Asian Games bukan hanya soal meraih medali, tapi soal persahabatan," kata Trkmani mewakili Sheikh Ahmed.

Promosi Asian Games 2018 oleh OCA ini berjalan bersama dengan persiapan Indonesia yang telah masuk dalam tahap akhir. "Indonesia kedua kalinya menggelar Asian Games dan persiapan kami sudah di tahap final," kata Ratna Irsana, Vice Director Media PR and Relation Inasgoc yang menjadi perwakilan Inasgoc di Bhutan.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement