Sabtu 24 Mar 2018 13:25 WIB

Misi Gatot Nurmantyo di Kancah Asian Games 2018

Atlet karateka pelatnas uji tarung lawan karateka terbaik Kejurnas 2018.

Pertandingan karate (ilustrasi)
Foto: Antara/Fachrozi Amri
Pertandingan karate (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Ketua Umum Federasi Karate-Do Indo (FORKI), Gatot Nurmantyo, menargetkan induk organisasi olah raga karate itu bisa merebut dua medali di Asian Games XVIII/2018 pada Agustus mendatang. "Itu target PB FORKI, niscaya bisa terealisasi," katanya saat mengunjungi para atlet karate yang berlaga di Kejurnas XX Karate di Palu 23-25 Maret 2018.

Gatot hadir dengan didampingi Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Sejumlah atlet nasional dari berbagai daerah di Tanah Air sedang digenjot di pelatnas guna menghadapi Asian Games 2018. Prestasi mereka harus terus ditingkatkan guna memberikan prestasi terbaik bagi tuan rumah Indonesia sebagai tempat penyelenggara Asian Games XVIII.

Ia mengatakan sebelum mereka berlaga di Asia Games yang dijadwalkan berlangsung Agustus 2018, mereka akan berhadapan lagi dengan para karateka yang mengukir prestasi terbaik di Kejurnas XX Karate Piala Mendagri di Kota Palu yang sedang berlangsung ini. "Dan jika mereka berhasil mengalahkan karateka pelatnas, maka merekah lah yang nantinya akan berlaga di Asian Games," kata Gatot Nurmantyo.

Di sela-sela kunjungannya ke lokasi kejurnas di Kota Palu, Gatot juga menyerahkan medali emas untuk kata perorangan putra yang direbut karateka Jawa Barat (Jabar). Sementara, Gubernur Longki Djanggola menyerahkan medali emas kelas kata perorangan putri yang berhasil direbut karateka asal DKI Jakarta.

Kejurnas XX Karate di Palu dibuka Mendagri Tjahjo Kumolo. Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari 23-25 Maret 2018 dengan diikuti sebanyak 645 atlet dari 34 provinsi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement