Rabu 14 Mar 2018 05:51 WIB

Sambut Asian Games, Menpora Minta Dukungan Via Bola Raksasa

Menpora minta tanda tangan 50 juta rakyat Indonesia untuk mendukung Asian Games.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Menpora Imam Nahrawi
Foto: VOA
Menpora Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menpora Imam Nahrawi meminta dukungan tanda tangan dari 50 juta rakyat Indonesia pada acara gelinding bola raksasa yang akan digelar di 34 provinsi Indonesia. Rangkaian acara ini akan dimulai pada 14 Maret hingga 17 Agustus mendatang.

Ini diungkapkan Menpora dalam acara malam doa dan dukungan untuk suksesnya prestasi atlet Indonesia pada ajang Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 di Kemenpora, Selasa (13/3) malam. Bola raksasa berdiameter tiga meter akan mengunjungi seluruh provinsi di Indonesia dan Menpora meminta rakyat membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Acara ini digagas oleh Kemenpora namun tidak menggunakan anggaran negara. Kegiatan ini mendapat dukungan dari 46 perusahaan yang menjadi sponsor.

"Pelaksanaan Asian Games 2018 ini berat, target mencapai prestasi juga berat. Namun jika mendapat dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia akan menjadi ringan. Untuk simbolis saya minta 50 juta rakyat Indonesia dari total penduduk Indonesia yang lebih dari 260 juta Jiwa ini untuk membubuhkan tanda tangan di bola raksasa yang akan keliling Indonesia " ujar Menpora.

Menpora menambahkan, bola raksasa yang akan digelindingkan nanti berbarengan dengan pilkada serentak. Kalau pilkada biasanya menimbulkan perpecahan antarmasyarakat, dengan gelinding bola raksasa nanti diharapkan seluruh rakyat Indonesia bersatu demi Asian Games 2018.

Bola yang digelindingkan di seluruh wilayah Indonesia, menurut Menpora, akan tiba di Jakarta saat Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 atau sehari sebelum Asian Games 2018. Menpora berharap semua elemen masyarakat Indonesia mendukung suksesnya Asian Games 2018. "Jika Asian Games 2018 sukses, saya yakin akan ada acara yang lebih besar lagi yang akan digelar di Indonesia setelah Asian Games 2018 nanti,"  kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement