Jumat 09 Mar 2018 09:23 WIB

Sandiaga Ingin Obor Asian Games Lewati 44 Kecamatan

Sandiaga juga ingin memberi kesempatan pada komunitas pelari untuk berpartisipasi.

Rep: Sri Handayani/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) berlari menuju Balai Kota, di Jakarta, Jumat (20/10).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) berlari menuju Balai Kota, di Jakarta, Jumat (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak ide digagas untuk membuat gelaran Asian Games 2018 berlangsung lebih meriah. Salah satunya adalah menyiapkan rute untuk memperlihatkan obor Asian Games 2018 kepada warga di 44 kecamatan di Provinsi DKI Jakarta.

"Asian Games torch akan datang ke sini dan akan kami sambut. Kami akan bawa keliling mudah-mudahan bisa dapat 44 kecamatan lihat obor Asian Games," kata Sandiaga di Balai Kota, Kamis (8/3) malam.

Sandiaga juga ingin memberikan kesempatan kepada komunitas-komunitas pelari untuk berpartisipasi. Mereka akan diseleksi untuk ikut mengawal obor tersebut ketika sampai di Jakarta. "Jakarta dapat dua hari kalau kami puterin, termasuk malam, kami bisa bagikan para pelari juga yang anggota komunitas," kata Sandiaga sembari tertawa.

Sandiaga, yang juga tergabung dalam komunitas pelari, mengatakan ada banyak pelari bergabung dalam komunitas di Jakarta. Jumlahnya diperkirakan mencapai lebih dari 100 orang.

Selain pawai obor, ada juga gagasan untuk membuat kegiatan lari dengan kategori 8.000 meter (8k run). Pemerintah Provinsi DKI akan menggandeng warga di 18 kecamatan sekitar Monumen Nasional (Monas). "Jadi di 18 kecamatan akan ada rute 8k menandakan 18.8.18. Menandakan 8 Agustus 2018 (tanggal dimulainya Asian Games 2018)," kata Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement