Saturday, 8 Jumadil Akhir 1439 / 24 February 2018

Saturday, 8 Jumadil Akhir 1439 / 24 February 2018

Disdik DKI Isyaratkan tak Ada Libur Sekolah Saat Asian Games

Selasa 13 February 2018 18:07 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ratna Puspita

Pusat belanja Asian Games di Kawasan Kota Tua. (Ilustrasi)

Pusat belanja Asian Games di Kawasan Kota Tua. (Ilustrasi)

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Belum ada keputusan final soal meliburkan anak sekolah saat Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ferry Safarudin mengaku belum ada keputusan final soal rencana meliburkan anak sekolah saat gelaran Asian Games. Ia justru mengisyaratkan anak sekolah tetap masuk seperti biasa.

"Sebetulnya sama juga dengan waktu itu ada SEA Games juga, tetapi tidak kami liburkan," kata Safarudin saat dihubungi, Selasa (13/2).

Sampai saat ini, kata Safarudin, belum ada edaran atau bahkan arahan terkait libur sekolah selama gelaran Asian Games. Namun, dia mengatakan, berkaca dari pengalaman SEA Games, biasanya Disdik DKI menyiapkan pentas seni untuk penyambutan.

"Kalau ada siswa yang diperlukan untuk penyambutan kita diminta sejumlah siswa untuk penyambutan," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sampai saat ini wacana meliburkan sekolah saat hajatan Asian Games masih terus dikaji. Ia menyebut Dinas Pendidikan DKI masih melakukan pembahasan teknis untuk penerapan libur sekolah, apakah wilayah tertentu atau seluruhnya.

"Belum ada pembahasan lebih teknis, tapi kita sudah alert ke Dinas Pendidikan untuk mengkaji di minggu tersebut apakah full libur se-DKI atau daerah tertentu," kata Sandi.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) mengharapkan sekolah-sekolah di Jakarta diliburkan selama penyelenggaraan Asian Games pada Agustus 2018. "Kami harus menyiasati tingkat kemacetan di Jakarta turun 20-30 persen, caranya dengan meliburkan sekolah dan penyesuaian jam kerja perkantoran. Tapi, otoritas itu bukan pada kami," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga mengatakan akan berkoordinasi dengan kementerian lain serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Koordinasi terkait kebijakan untuk meliburkan sekolah dan pengaturan jam kerja saat penyelenggaraan Asian Games pada Agustus 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES