Senin 12 Feb 2018 19:21 WIB

Inasgoc Yakin tak Ada Masalah Kedatangan-Kepulangan Atlet

Optimisme itu berkaca pada kedatangan dan kepulangan atlet pada test event.

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) yakin tidak akan ada masalah terkait kedatangan dan kepulangan atlet pada penyelenggaraan Asian Games 2018. Hal tersebut berkaca pada kedatangan dan kepulangan atlet pada penyelenggaraan Turnamen Invitasi Asian Games 2018 yang menjadi ajang uji coba (test event). 

Direktur Departemen Arrival, Departure, and Hospitality Inasgoc Indra Gamulya mengatakan Inasgoc akan didukung tim yang andal untuk mengurus kedatangan dan kepulangan atlet ketika Games Times pada 18 Agustus-2 September mendatang. Berdasarkan pencapaian pada penyelenggaranan test event, Inasgoc yang didukung oleh tim andal pun mejamin kedatangan dan Kepulangan kontingen Asian Games 2018 nanti berjalan lancar. 

Dia menyebutkan tim andal tersebut terdiri dari sepuluh orang polisi wanita (polwan, sepuluh orang TNI AD, sepuluh orang TNI AL. “Saya juga akan dibantu oleh volunteer,” katanya pada press briefing yang digelar di Main Press Center ( MPC) Hotel Century, Senayan, jakarta, Senin (12/2). 

Indra menerangkan memasuki hari kelima test event Asian Games 2018, sejumlah atlet sudah mulai pulang ke negara mereka masing-masing. “Alhamdulillah, waktu kedatangan para kontingen ini semua berjalan lancar. Begitu pula kepulangan mereka, hari ini sudah ada yang pulang, juga berjalan lancar,” kata Indra.

Kontingen yang sudah kembali ke negaranya pada Senin hari ini, yakni 22 orang dari Malaysia dan Hongkong. “Total yang sudah pulang sebanyak 60 orang, semua kepulangan berjalan lancar, seperti saat kedatangan.” 

Menurut dia, kelancaran tersebut juga berkat bantuan dan kerja sama dengan semua pihak. “Kami diberikan kemudahan. Pertama oleh otoritas bandara (Angkasa Pura–red) dan Imigrasi,” kata Indra.

Indra  menambahkan, kemudahan itu juga lantaran Inasgoc meyakinan pihak Imigrasi dengan menjelaskan secara jujur tentang barngan bawaan.

Baca juga: Asian Games 2018, Imigrasi Perketat Check Point Bandara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement