Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Federer Berpotensi Salip Nadal di Peringkat Satu Dunia

Kamis 08 Februari 2018 13:35 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah

Roger Federer

Roger Federer

Foto: EPA/NIC BOTHMA
Petenis 36 tahun ini mendapat wildcard untuk bermain pada Turnamen Tenis ABN Amro.

REPUBLIKA.CO.ID, SWISS -- Setelah memenangi Australia Terbuka untuk keenam kalinya bulan lalu, Roger Federer diperkirakan akan beristirahat sejenak dari tur dan kembali ke Kejuaraan Tenis Dubai. Tetapi, petenis berusia 36 tahun ternyata mendapat wildcard untuk bermain pada Turnamen Tenis ABN AMRO di Rotterdam, 12 Februari mendatang.

Berlaganya Federer di Turnamen Rotterdam berpotensi membuatnya menyalip Rafael Nadal untuk mengklaim peringkat pertama ATP dunia. Hal itu kemungkinan terjadi, andai Federer lolos ke babak semifinal karena akan mengantongi 180 poin. Terlebih, Nadal saat ini dilaporkan kemungkinan bakal absen akibat cedera.

Setelah mempertahankan gelar Australia Terbuka dengan kemenangan lima set atas Marin Cilic bulan lalu, Federer sudah mengemas 155 poin di belakang petenis peringkat teratas Rafael Nadal.

Selain itu, Federer bisa menjadi petenis nomor satu dunia dengan usia tertua. "Turnamen ini istimewa bagi saya," kata Federer, dilansir Sky Sports, Kamis (8/2).

Dua kali juara di Rotterdam itu mengatakan masih ingat saat bermain untuk pertama kalinya pada 1999. Ini salah satu momen awal di mana ia mendapat kesempatan bermain di level tertinggi. Dia juga senang bakal bermain dalam perayaan ke-45 turnamen tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES